Ahad 30 Jul 2023 14:31 WIB

Inti Sukabumi Gelar Aksi Donor Darah, Targetkan Ratusan Peserta

Inti Sukabumi berharap bisa membantu pemenuhan kebutuhan labu darah.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Aksi donor darah di Sekretariat Inti Sukabumi, Danalaga Square, Kota Sukabumi, Jawa Barat.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
(ILUSTRASI) Aksi donor darah di Sekretariat Inti Sukabumi, Danalaga Square, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Cabang Kota Sukabumi menggelar aksi donor darah, Ahad (30/7/2023). Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat Inti, Danalaga Square Kota Sukabumi, Jawa Barat, itu menargetkan ratusan peserta.

“Menjelang 17 Agustus, kami Inti Sukabumi inisiasi gerakan donor darah kemerdekaan,” ujar Ketua Panitia Donor Darah Inti Kota Sukabumi, Lilih Lesmana.

Inti Sukabumi rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam upaya membantu pemenuhan kebutuhan darah bagi warga yang membutuhkan. Pada kegiatan kali ini, ditargetkan ada 250 orang yang menjadi donor darah.

Untuk aksi donor darah itu Inti Sukabumi mengajak sejumlah elemen untuk ikut serta, seperti para siswa Setukpa Lemdiklat Polri dan unsur TNI. Hingga Ahad siang, dikabarkan sudah lebih dari seratus orang yang menyumbangkan darahnya.

Wakil Ketua Inti Sukabumi, Gunawan, mengatakan, aksi donor darah ini merupakan gerakan kemanusiaan untuk membantu sesama. Aksi donor darah dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sukabumi. “Kami rutin menggelar aksi donor darah ini dan berharap akan terus berlanjut,” ujar dia.

Gunawan berharap pada aksi donor darah kali ini dapat terkumpul sekitar 250-300 labu darah. Dengan kegiatan ini, kata dia, diharapkan dapat membantu penyediaan labu darah di PMI bagi warga yang membutuhkan.

Lewat aksi donor darah juga diharapkan dapat mempererat kebersamaan warga dan berbagai komunitas di Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement