Rabu 02 Aug 2023 11:08 WIB

Minat Warga Bandung Beli Mobil Mewah Cukup Besar

Kondisi ekonomi yang membaik membuat pangsa pasar mobil mewah terus bergerak naik.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Pameran All New Mazda CX-60 di Mal Paris Van Java.
Foto: dok. Republika
Pameran All New Mazda CX-60 di Mal Paris Van Java.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasca-Covid 19, ekonomi terus bergeliat. Kondisi itu terlihat dari minat warga Bandung untuk membeli mobil mewah, cukup besar.  Salah satunya, terlihat pada kendaraan yang baru diperkenalkan oleh Mazda seharga Rp 1,2 miliar, ternyata langsung diserbu warga Bandung.

Menurut Komisaris Utama PT Sunny Auto Sukses, distributor Mazda Bandung, Sugeng Kosim, sejak mulai dirilis di Indonesia, mobil All New Mazda CX-60 dengan harga OTR Bandung sekitar Rp 1,2 miliar langsung diminati konsumen Bandung. 

"Peminatnya sangat besar sekali. Ada puluhan orang yang sudah bertanya, walaupun harganya belum kami rilis," ujar Sugeng pada pameran All New Mazda CX-60 di Mal Paris Van Java, Selasa (2/8/2023).

Menurut Sugeng, kondisi ekonomi Bandung dan Indonesia yang terus membaik, membuat pangsa pasar mobil mewah terus bergerak naik. Sehingga, masyarakat kelas atas, mulai membelanjakan uangnya, tanpa melihat harga kendaraan. 

Secara nasional, kata dia, Mazda menargetkan menjual 100 unit All New Mazda CX-60 per bulan. Di Jabar, pihaknya menargetkan sebanyak-banyaknya. Dia pun memastikan, untuk pemesanan pekan ini barang tersedia. 

"Hampir tidak ada kontra atas produk ini. Dengan harga mahal, hampir tidak ada saingan juga. Saya juga berterimakasih pameran pertama di gelar di Bandung, sebelum acara GIIAS," katanya. 

Perlu diketahui, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia pada 26 Juli 2023 secara resmi meluncurkan SUV terbarunya All-New Mazda CX-60 guna memenuhi line-up Mazda yang saat ini masih terus fokus menggarap pasar mobil premium di Indonesia.

Setelah peresmian secara Nasional berlangsung di Jakarta, dealer resmi Mazda di Jawa Barat, yaitu Mazda Asia Afrika langsung menyelenggarakan pameran All-New Mazda CX-60 sekaligus menjadikan Bandung sebagai kota pertama yang mengadakan regional launching untuk Media dan Customer yang dihadiri oleh jajaran manajemen Eurokars Motor Indonesia.

Pameran yang bertempat di Atrium Utama Paris Van Java Bandung berlangsung selama tujuh hari mulai 31 Juli hingga 6 Agustus 2023. 

Selama pameran berlangsung, konsumen berkesempatan mendapatkan program DP 0 persen yang merupakan kerja sama Mazda Asia Afrika dengan leasing KKB BCA, Niaga, Panin dan Maybank untuk jangka waktu 6 (enam) bulan hingga 1 (satu) tahun.

All-New Mazda CX-60 yang dibekali dengan berbagai fitur terbaru yang belum ada di produk Mazda yang dipasarkan sebelumnya. Tampil elegan dengan performa tinggi dan ramah lingkungan akan memenuhi kebutuhan berkendara yang dinamis bagi para penggemar SUV kelas premium yang ada di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement