Kamis 03 Aug 2023 13:20 WIB

Ribuan Personel Gabungan Amankan Laga Persib Vs Bali United

Ada 2.591 personel gabungan TNI dan Polri yang akan mengamankan jalannya pertandingan

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ribuan personel gabungan dari TNI-Polri akan mengamankan laga Persib Bandung melawan Bali United yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8/2023) malam. Apel pengamanan akan berlangsung siang ini.

"Ada 2.591 personel gabungan TNI dan Polri," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan, apel pengamanan pertandingan akan dimulai pukul 14.00 Wib. Budi menyebut, pola pengamanan tidak jauh berbeda dengan yang sudah diterapkan sebelum-sebelumnya.

"Sama seperti biasa, ada empat titik ring, penyekatan untuk (menyaring) yang tidak mempunyai (tiket) membawa flare dan lainnya," kata dia.

Sebelumnya, tim Persib Bandung ingin mematahkan statistik tak pernah menang melawan Bali United sejak 2017 silam. Mereka akan menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Kamis (3/8/2023) malam.

Pelatih Yaya Sunarya mengakui bahwa tim tidak pernah melawan Bali United sejak tahun 2017. Ia mengungkapkan Bali United melakukan reformasi sehingga melahirkan sebuah perubahan.

"Kita mengalami hasil belum maksimal betul betul, dari statistik pertandingan kadang kita kalah kadang draw. Tentu itu sebuah statisik menjadi motivasi kita memecahkan statistik itu," kata dia saat sesi konferensi pers di Stadion GBLA, Rabu (2/8/2023).

Meski begitu, saat ini tim memiliki modal untuk bermain melawan Bali United karena berhasil meraih tiga poin saat melawan Persik Kediri. Selain itu, dukungan suporter dan bobotoh akan menambah semangat para pemain.

"Saya pikir momentum itu didapat karena perjalanan kemarin melawan Persik mendapatkan poin penuh, itu modal besok main di rumah sendiri dan dukungan dari suporter bobotoh," ujar dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement