Kamis 03 Aug 2023 15:44 WIB

Dua ABK Kapal Nelayan yang Hilang di Perairan Indramayu Masih Dicari

ABK yang dilaporkan hilang berasal dari kapal nelayan berbeda.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Dua anak buah kapal (ABK) dilaporkan hilang saat tengah mencari ikan di sekitar Laut Jawa. Hingga Kamis (3/8/2023), hari ketiga upaya pencarian di sekitar perairan Indramayu, Jawa Barat, dua ABK itu belum ditemukan.

ABK yang hilang itu berasal dari dua kapal nelayan berbeda. Salah satunya bernama Muhamad Idrus Junaidi (42 tahun), ABK KM Nelayan Baru 2. Satu lainnya bernama Herul Anan (21), ABK KM Bahtera Putih. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dua ABK itu di sekitar perairan Indramayu.

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor SAR Bandung, korban Herul Anan dikabarkan terjatuh ke perairan Indramayu, Laut Jawa. Informasi itu diterima saat petugas melakukan upaya pencarian korban Idrus.

Upaya pencarian pun langsung dilakukan terhadap kedua korban. “KN SAR 206 Bandung melaksanakan penyisiran di search area sesuai dengan SAR Map Prediction terkait prediksi pergeseran korban sesuai dengan kondisi angin atau gelombang,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril, Kamis (3/8/2023).

Kantor SAR Bandung juga menyebarkan informasi pencarian kepada VTS Cirebon, VTS Tanjung Priok, Lanal Cirebon, SROP Indramayu, dan KSOP Patimban. 

“Selain melaksanakan pergerakan KN SAR, kami juga memaksimalkan pemapelan dan e-broadcast kepada kapal-kapal dan pesawat latih yang melintas di sekitar koordinat tersebut untuk melaksanakan bantuan SAR,” kata Jumaril.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement