Senin 07 Aug 2023 17:42 WIB

Remaja Hilang Saat Mendaki Gunung Ciremai Berhasil Ditemukan

Dafiar ditemukan oleh warga yang sedang mencari rumput di Desa Sayana.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Gunung Ciremai
Foto: Flickr
Gunung Ciremai

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Seorang remaja yang dilaporkan hilang di Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, berhasil ditemukan, Senin (7/8/2023) sekitar pukul 13.30 WIB.

Remaja yang bernama Dafiar Akbar (16 tahun), asal Dusun Dua, Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, sebelumnya dilaporkan hilang saat turun dari puncak Ciremai pada Ahad (6/8/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca Juga

‘’Alhamdulillah (Dafiar) ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat,’’ ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana, Senin (7/8/2023).

Indra menjelaskan, Dafiar ditemukan oleh warga yang sedang mencari rumput di Desa Sayana, Blok Sumur Tegal. Warga kemudian langsung mengantarkan Dafiar ke rumahnya.

Peristiwa hilangnya Dafiar itu bermula saat aparat Desa Linggarjati mengadakan agenda pendakian tradisional pada Sabtu (5/8/2023). Adapun jumlah peserta 150 orang.

Setelah sampai puncak Gunung Ciremai, Dafiar turun mendahului rombongan melalui jalur Linggasana. Namun, korban diduga tersesat di jalur pendakian.

Upaya pencarian pun telah dilakukan sejak Ahad (6/8/2023) malam hingga Senin (7/8/2023) siang. Dengan ditemukannya korban, maka upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan dinyatakan berakhir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement