Rabu 09 Aug 2023 07:53 WIB

Stadion Si Jalak Harupat Jadi Venue Piala Dunia U-17, Bupati Bandung Semringah

Kabupaten Bandung akan disiapkan untuk menyambut suporter dan pengunjung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Presiden Joko Widodo saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Presiden Joko Widodo saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG — Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu venue untuk ajang sepak bola Piala Dunia U-17 2023. Ia berharap Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bisa menyambut dengan baik para suporter dan wisatawan saat agenda Piala Dunia U-17 berlangsung.

“Saya dapat kabar kalau Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah mengusulkan yang jadi tuan rumah itu dari delapan menjadi empat, di antaranya Si Jalak Harupat menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Piala Dunia U-17,” kata Dadang, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga

Dadang semringah atas penunjukan Si Jalak Harupat sebagai salah satu stadion untuk ajang sepak bola internasional. Ia berharap nantinya tidak ada hambatan. Untuk itu, kata dia, pihaknya akan melakukan rapat untuk membahas hal-hal yang masih perlu dibenahi di Stadion Si Jalak Harupat. “(Seperti) aksesibilitas kendaraan dan termasuk nanti pada pagar,” ujar dia.

Dadang mengharapkan Kabupaten Bandung bisa menjadi tuan rumah yang baik saat agenda Piala Dunia U-17, yang dijadwalkan pada November-Desember 2023. “Tentunya saya berharap kepada semua warga Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bandung, jadi tuan rumah yang baik, santun, dan sopan, yang tentunya nanti banyak pengunjung dan suporter yang akan hadir di wilayah Kabupaten Bandung,” kata Dadang.

Dadang mengaku akan mengundang para pelaku pariwisata untuk bersiap menyambut agenda Piala Dunia U-17 dan menyiapkan sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Bandung. “Kita siapkan road map pariwisata untuk para pengunjung dan suporter,” ujar Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement