Rabu 23 Aug 2023 12:09 WIB

Polres Indramayu Tanam Serentak 4.362 Pohon Beragam Jenis

Penanaman pohon dilakukan serentak di berbagai wilayah Indramayu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar bersama jajaran kepolisian dan unsur lainnya menanam pohon di Pantai Tirta Ayu, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Rabu (23/8/2023).
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar bersama jajaran kepolisian dan unsur lainnya menanam pohon di Pantai Tirta Ayu, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Rabu (23/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar mengikuti langsung kegiatan penanaman pohon di kawasan Pantai Tirta Ayu, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023). Bukan hanya di Pantai Tirta Ayu, penanaman pohon juga dilakukan serentak di berbagai wilayah Kabupaten Indramayu.

Rabu ini jajaran Polres Indramayu total menanam 4.362 pohon. Di kawasan Pantai Tirta Ayu, kegiatan penanaman pohon diikuti unsur TNI, pemerintah daerah, Pertamina, Perhutani, organisasi masyarakat, dan para pegiat lingkungan. Para peserta kompak mengenakan ikat kepala berupa pita merah putih.

Baca Juga

Fahri mengatakan, ada berbagai jenis pohon yang ditanam di berbagai wilayah Kabupaten Indramayu hari ini. Pohon yang ditanam disesuaikan dengan karakteristik masing-masing lokasi.

Di antaranya yang ditanam adalah pohon cemara, ketapang, mahoni, jambu air, mangga, durian, dan kelengkeng. Selain dalam upaya mendorong penghijauan dan pelestarian lingkungan di Kabupaten Indramayu, kata Fahri, pohon yang ditanam ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. 

 

Selain Polres Indramayu, pada Rabu ini penanaman pohon dilakukan juga secara serentak oleh jajaran polda dan polres di daerah lain se-Indonesia. “Ini program 'Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini'. Maksudnya kita mendukung program penghijauan untuk menghijaukan wilayah-wilayah di Indonesia,” ujar Fahri.

Kegiatan penanaman pohon serentak ini dipimpin oleh Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan ini sekaligus untuk pemecahan catatan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) untuk kategori penanaman pohon terbanyak, dengan menanam sekitar 21 juta pohon se-Indonesia. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement