Kamis 24 Aug 2023 19:03 WIB

Kapal Nelayan Terbakar di Pinggir Kali Kertawinangun Indramayu

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran kapal nelayan itu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Sebuah kapal milik nelayan terbakar di pinggir Kali Kertawinangun, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (24/8/2023).
Foto: Dok Republika
Sebuah kapal milik nelayan terbakar di pinggir Kali Kertawinangun, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (24/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Sebuah kapal milik nelayan terbakar di pinggir Kali Kertawinangun, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (24/8/2023). Saat kejadian, kapal lain yang tengah berlabuh diminta menjauh.

Kebakaran kapal fiber berbobot enam gross tonnage (GT) itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. “Belum diketahui penyebab kebakaran kapal itu,” kata Komandan Patroli VIII-1006 Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Barat Aipda Masnudin kepada Republika, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga

Kapal yang terbakar itu diketahui milik nelayan, yang juga Ketua Koperasi Mina Girang Jaya, Rahmat (43 tahun), warga Desa Parean Girang, Kecamatan Kandanghaur. Kapal yang terbakar merupakan hibah dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada 2017.

Di tengah kondisi cuaca panas dan embusan angin kencang, api yang membakar kapal nelayan itu cepat membesar. Meski demikian, api tidak merembet ke kapal-kapal lainnya yang sedang berlabuh di sekitar lokasi kejadian.

“Kapal-kapal yang lainnya sudah diarahkan untuk menjauh dari lokasi kapal yang terbakar tersebut,” kata Masnudin.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Indramayu dikerahkan untuk menangani kebakaran kapal nelayan itu. Dibantu juga oleh masyarakat setempat. “Api saat ini sudah padam. Tidak ada korban jiwa,” Masnudin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement