Jumat 01 Sep 2023 21:11 WIB

Golkar Optimistis Mampu Menangkan Prabowo di Jabar

Golkar mengimbau para kader untuk menyosialisasikan Prabowo ke masyarakat.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ilham Tirta
Bakal Calon Presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbincang bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Foto: Republika/Prayogi
Bakal Calon Presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbincang bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Partai Golkar optimistis bakal calon presiden (bacapres) yang diusung Prabowo Subianto akan menang pada Pemilihan Presiden 2024 di Jawa Barat. Mereka pun optimistis partai akan menang di salah satu provinsi terbesar tersebut.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Jabar Daniel Mutaqien Syafiuddin mengatakan, seluruh kader partai harus menjalankan intruksi keputusan pusat mengusung Prabowo Subianto. Ia mengimbau agar para kader untuk menyosialisasikannya ke masyarakat.

Baca Juga

"Partai Golkar sudah menyatakan mengusung Pak Prabowo sebagai capres, dan kemarin DPP mengeluarkan instruksi agar segenap kader mengamankan keputusan itu," kata dia melalui keterangan resmi, Jumat (1/9/2023).

Daniel meminta agar seluruh kader menyosialisasikan sosok Prabowo Subianto. Deklarasi telah dilakukan oleh partai Gerindra, Partai Golkar, PKB dan PAN untuk mengusung Menteri Pertahanan tersebut. "Mari kita konsolidasikan seluruh sumber daya yang dimiliki Golkar untuk memenangkan Pak Prabowo," kata dia.

Daniel meminta agar seluruh kader intens melakukan komunikasi dan koordinasi serta menjalin komunikasi dengan sesama partai pengusung. Ia optimistis Partai Golkar dan Prabowo Subianto menang di Kabupaten Indramayu dan Provinsi Jawa Barat.

"Dari data-data yang ada serta semangat dari para kader, tak ada alasan bagi Golkar untuk tak menjadi juara di Kabupaten Indramayu dan Jabar. Begitu juga kami akan mengantarkan Pak Prabowo sebagai presiden," kata dia. Daniel pun mengajak kader untuk terus menyosialisasikan Prabowo Subianto di tingkat akar rumput.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement