Senin 11 Sep 2023 13:10 WIB

I Made Semringah Lawan Dortmund Legends, Tukar Jersei dengan Weidenfeller

Penampilan I Made menjaga gawang Persib All Stars dipuji Bojan Hodak.

Para pemain Persib All Stars dan Borussia Dortmund (BVB) Legends memasuki lapangan saat laga persahabatan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad (10/9/2023).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Para pemain Persib All Stars dan Borussia Dortmund (BVB) Legends memasuki lapangan saat laga persahabatan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad (10/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Meskipun kebobolan tiga gol, I Made Wirawan merasa semringah bisa mendapat kesempatan melawan Borussia Dortmund (BVB) Legends. I Made pun dapat bertukar jersei dengan mantan kiper andalan Dortmund, Roman Weidenfeller.

I Made bermain sejak menit pertama mengawal gawang Persib All Stars dalam laga ekshibisi yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (10/9/2023). Setelah beberapa bulan lalu pensiun sebagai pemain profesional, mantan kiper Persib yang kini berusia kepala empat itu merasa mendapatkan pengalaman luar biasa.

Baca Juga

“Setelah beberapa bulan tidak main dan sekarang dapat kesempatan untuk main, apalagi ketemu bintang dunia, ini perasaan yang luar biasa,” kata I Made, sebagaimana dilansir situs web resmi Persib Bandung, persib.co.id.

I Made, yang kini menjadi asisten pelatih kiper tim Persib Bandung, beberapa kali menunjukkan penampilan apik dengan mementahkan peluang para pemain BVB Legends. Di akhir pertandingan, ia bertukar jersei dengan Roman Weidenfeller.

 

Penampilan I Made mengawal gawang Persib All Stars disaksikan langsung Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak, yang hadir bersama asistennya, Miro Petric. Bojan memuji penampilan I Made. 

“Saya sangat senang dengan penampilan Made. Saya melihat dia sudah bekerja keras di akhir pekan ini. Hari ini dia menunjukkan kualitasnya,” kata Bojan.

Bojan pun mengapresiasi terlaksananya laga persahabatan antara Persib All Stars melawan BVB Legends di Stadion Siliwangi. Pertandingan berakhir untuk kemenangan BVB Legends, 0-4.

“Saya pikir pertandingan ini untuk menghibur para suporter. Beberapa pemain Borussia Dortmund (BVB Legends) adalah pemain-pemain kelas dunia. Anda bisa melihat mungkin hari ini mereka tidak bisa berlari, tapi mereka masih punya sentuhan,” ujar pelatih asal Kroasia itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement