Ahad 10 Sep 2023 19:11 WIB

Dortmund Legends Unjuk Gigi di Siliwangi, Kalahkan Persib All Stars

Pertandingan yang berlangsung 70 menit itu berakhir dengan skor 0-4.

Striker Persib All Stars, Zaenal Arief, menggiring bola saat pertandingan melawan Borussia Dortmund (BVB) Legends di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad (10/9/2023).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Striker Persib All Stars, Zaenal Arief, menggiring bola saat pertandingan melawan Borussia Dortmund (BVB) Legends di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad (10/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Laga ekshibisi antara Persib All Stars melawan Borussia Dortmund (BVB) Legends berakhir dengan skor 0-4, Ahad (10/9/2023). Meskipun pertandingan persahabatan, para pemain legenda dari kedua tim menyuguhkan permainan yang dapat menghibur penonton.

Seperti dilansir situs web resmi Persib, persib.co.id, Persib All Stars, yang dipimpin pelatih Indra Tohir, diperkuat kiper I Made Wirawan, dengan pemain belakang Gilang Angga Kusumah, Nandang Kurnaedi, Usep Munandar, dan Erik Setiawan. 

Baca Juga

Di lini tengah dimainkan Eka Ramdani, Cucu Hidayat, dan Yudi Guntara. Sementara di barisan depan ada Zaenal Arief, Tantan, dan Sutiono Lamso.

Sementara BVB Legends diperkuat Roman Weidenfeller, Florian Kringe, Jan Koller, Mladen Petric, Paul Lambert, Dede, Jorg Heinrich, Kevin Grosskreutz, Ibrahim Tanko, David Odonkor, dan Marcel Schmelzer.

 

photo
Pemain BVB Legends bersalaman dengan pemain Persib All Stars sebelum laga persahabatan di Stadion Siliwangi, Ahad (10/9/2023). - (Republika/Yogi Ardhi)

 

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, itu kedua tim berupaya saling memberikan tekanan pada menit-menit awal. BVB Legends baru membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat gol David Odonkor. Skor 0-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, gawang Persib All Stars kembali kebobolan. Kali ini giliran Ibrahim Tanko yang menjebol gawang I Made. BVB Legends menambah koleksi golnya lewat penyerang jangkung Jan Koller pada menit ke-46.

Sejumlah pemain pengganti masuk pada babak kedua untuk memperkuat Persib All Stars, yaitu kiper Anwar Sanusi, juga Airlangga, Kekey Zakaria, Roy Darwis, Yaris Riyadi, dan Asep Kustiana. Namun, gawang Persib kembali kebobolan pada menit ke-65 oleh gol cantik Dede.

Pertandingan yang berlangsung selama 70 menit itu berakhir dengan keunggulan BVB Legends 0-4.

 

photo
Pemain BVB Legends dijaga para pemain Persib All Stars saat pertandingan persahabatan di Stadion Siliwangi, Ahad (10/9/2023). - (Republika/Yogi Ardhi)

 

Sebelum pertandingan, Eka Ramdani mengaku antusias berkesempatan untuk bermain dengan para mantan pemain Persib Bandung dari berbagai generasi. “Dengan kami bisa menunjukkan permainan yang menghibur para penonton juga itu sudah sangat menggembirakan bagi kami juga,” ujar gelandang Persib di era 2000-an itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement