Jumat 15 Sep 2023 09:42 WIB

Ribuan Warga Sukabumi Ikuti Shalat Istisqa di Lapang Merdeka

Kegagalan musim panen akibat kekeringan perlu juga diantisipasi.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Umat Islam berdoa usai melaksanakan Sholat Istisqa (sholat minta hujan).
Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Umat Islam berdoa usai melaksanakan Sholat Istisqa (sholat minta hujan).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ribuan warga mengikuti Shalat Istisqa untuk meminta diturunkannya hujan. Kegiatan ini digelar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi Jumat (15/9/2023). Kegiatan ini pun dilakukan karena dampak kekeringan sangat dirasakan masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Ketua MUI Kota Sukabumi KH Aab Abdullah. ''Saat ini hujan sekian bulan tidak turun dan berpotensi kekeringan makin dirasakan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Apalagi, kemungkinan gagal panen kian meluas perlu sama-sama disikapi. Atas hasil konsultasi dan koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia, kata Fahmi, maka melaksanakan Shalat Istisqa (shalat sunah) dianjurkan untuk meminta diturunkannya hujan.

Pasca-kehadiran dengan doa-doa terbaik dan pasca-banyak istigfar, kata Fahmi, Allah akan memberikan rahmat terbaik. Kedatangan pagi ini sekaligus untuk menunjukkan sebagai makhluk tidak memiliki daya upaya sesuatu yang sangat lemah dan memiliki ketergantungan kepada Sang Kholik.

 

''Perbanyak istigfar dan doa agar Sukabumi diberkahi Allah. Sehingga semoga doa akan dikabulkan Allah SWT," ujar wali kota.   

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement