Sabtu 16 Sep 2023 07:27 WIB

Seorang Tewas dalam Kebakaran Mobil Sedan Corolla di Km 130 Tol Pasirkoja 

Saksi  berusaha menolong dengan membuka pintu, tapi posisi terkunci.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kebakaran mobil sedan Corolla yang terjadi di tol arah Pasirkoja, kilometer 130 A, Padaleunyi, Jumat (15/9/2023) malam menyebabkan satu orang pengemudi tewas.
Foto: dok. Republika
Kebakaran mobil sedan Corolla yang terjadi di tol arah Pasirkoja, kilometer 130 A, Padaleunyi, Jumat (15/9/2023) malam menyebabkan satu orang pengemudi tewas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebakaran mobil sedan Corolla yang terjadi di tol arah Pasirkoja, kilometer 130 A, Padaleunyi, Jumat (15/9/2023) malam, menyebabkan pengemudi meninggal. Penyebab kebakaran mobil sedan tersebut masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan,  petugas menerima laporan kebakaran mobil sedan di tol arah Pasirkoja Km 130 A. Tim langsung ke lokasi untuk memadamkan api.

"Keterangan petugas Jasa Marga berawal asap keluar dari mobil lalu terjadi ledakan pada mobil," ucap dia saat dikonfirmasi, Sabtu (16/9/2023).

Ia mengatakan, petugas yang berada di lokasi langsung memadamkan api menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran sekitar pukul 20.20 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan terdapat korban meninggal satu orang. 

"Korban jiwa satu orang meninggal dunia," kata dia. Erwin menambahkan, penanganan selesai pukul 21.00 WIB atau kurang lebih 40 menit.

Manager Operasional Jasa Marga Agus Pramono mengatakan, korban meninggal dunia masih belum didapati identitasnya. Hasil dari keterangan sejumlah saksi diketahui, mobil yang terbakar melaju di lajur satu. Namun, tiba-tiba oleng ke kanan dan berhenti di lajur tiga.

"Setelah dihampiri saksi, korban dalam kondisi tidak sadarkan diri. Ketika saksi  berusaha menolong dengan membuka pintu, tapi posisi terkunci. Kemudian memecah kaca pintu samping kiri. Tiba-tiba-tiba saat itu kendaraan meledak dan terbakar," kata dia.

Ia mengatakan, para saksi menghindar dan korban tidak dapat tertolong. Proses evakuasi pun dilakukan oleh petugas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement