Senin 02 Oct 2023 15:43 WIB

Aksi Pemuda Gagalkan Aksi Curanmor Berbuah Umroh

Masyarakat di sekitar lokasi berdatangan dan membantu Alif memukuli pencuri.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro.
Foto: Dok. Republika
Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Hadiah umroh diberikan kepada Alif Gempar Pranada (32 tahun). Hadiah umroh diberikan karena pemuda ini berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor (curanmor).

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro memberikan menyerahkan hadiah tersebut bersamaan dengan pemberian piagam penghargaan untuk Alif dan beberapa personel yang berprestasi seusai apel di Mako Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (2/10/2023).

"Saya memberikan penghargaan kepada yang bersangkutan, selain piagam, juga kami berikan yang bersangkutan untuk umroh," kata Rio.

Dia mengaku, kagum dengan keberanian Alif, karena sigap menggagalkan aksi pencurian yang berlangsung di Jalan Mayor Oking, Citeureup, Kabupaten Bogor, pada 20 September 2023.

 

Saat itu, sekitar pukul 12.30 WIB, Alif sedang menggadaikan ponselnya di sebuah ruko, tempat Pusat Gadai Indonesia dengan sepeda motor yang ia parkir tak jauh dari pintu masuk ruko.

Kemudian, salah satu pegawai tempat pegadaian, memberi tahu Alif bahwa sepeda motor matik jenis Honda Beat Street yang diparkir Alif dibawa kabur pencuri. Alif pun langsung lari mengejar pencuri dan berhasil loncat ke bagian depan sepeda motor.

Alif sempat memukuli pencuri, karena pelaku curanmor tersebut tetap berusaha membawa kabur sepeda motor dengan menancap gas. Tapi, masyarakat yang ada di sekitar lokasi berdatangan dan membantu Alif memukuli pencuri tersebut.

"Dengan sigapnya dia (Alif), yang sangat luar biasa dan bahkan diakui di seluruh Bogor ini bahwa beliau telah berhasil menangkap dan membawa pelaku curanmor tersebut ke kantor polisi," kata Rio.

Selain memberikan piagam penghargaan dan hadiah umroh, Rio juga memberikan Alif satu unit telepon pintar untuk mengganti miliknya yang digadaikan karena kebutuhan finansial.

"Kami memberikan HP baru kepada yang bersangkutan agar bisa berkomunikasi dengan baik. Yang bersangkutan adalah bagian dari Polres Bogor sekarang," ujarnya.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement