Rabu 04 Oct 2023 16:36 WIB

BRI Regional Bandung Beri Beasiswa ke 200 Anak Berprestasi di 10 

Bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Desa BRILian. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Beasiswa diberikan pada 200 Anak di Regional BRI Bandung melalui program BRI Peduli untuk BRI Regional Office Bandung.
Foto: dok. Republika
Beasiswa diberikan pada 200 Anak di Regional BRI Bandung melalui program BRI Peduli untuk BRI Regional Office Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- BRI turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa. Salah satunya dengan memberikan beasiswa pada 1.800 anak berprestasi di Desa BRILian di berbagai daerah di Indonesia.

Beasiswa ini pun diberikan, sekaligus untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI) yang ke 78. Serta sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (CSR), 

Menurut Regional CEO BRI Bandung Sadmiadi, para penerima bantuan dana pendidikan atau beasiswa adalah anak-anak berprestasi yang terpilih. Di antaranya anak peraih juara 1,2 dan 3 di kelas masing-masing. Kemudian, para peraih kejuaraan dibidang science, sosial, seni, olah raga atau kejuaraan lainnya serta wajib mendapatkan rekomendasi dari Desa BRILian.

Menurutnya, dirinya telah menyerahkan bantuan kepada 200 Anak Regional CEO BRI Bandung melalui program BRI Peduli untuk BRI Regional Office Bandung.  

"Bantuan, diserahkan kepada 10 Desa BRILian dengan jumlah siswa berprestasi penerima bantuan sebanyak 200 orang," ujar Sadmiadi, Rabu (4/10/2023).

Pemberian bantuan tersebut, kata dia, masing-masing dilakukan oleh sepuluh Branch Office/kantor cabang BRI Supervisi, di antaranya BRI BO Banjar kepada Desa BRILian Selasari, BRI BO Bandung Kopo Desa BRILian Margahayu Tengah, BRI BO Bandung Setiabudi Desa BRILian Sukajaya, BRI BO Cianjur Desa BRILian Haurwangi, dan lainnya.

Sadmiadi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Desa BRILian karena telah menjadikan BRI sebagai Bank Utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari. Adapun bentuk bantuan berupa dana tabungan yang diperuntukan sebagai penunjang segala aktvitas belajar mengajar, seperti perlengkapan dan seragam sekolah.

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada para pelajar yang merupakan anak-anak berprestasi di Desa BRILian di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Sadmiadi. 

BRI, kata dia, turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa untuk 1800 kepada anak berprestasi di Desa BRILian di Indonesia bersamaan dengan momen kemerdekaan.

“Banyak generasi muda yang memiliki kemampuan tinggi secara akademis namun tidak mampu melanjutkan pendidikan karena keterbatasan ekonomi, BRI hadir memberikan bantuan yang diharapkan dapat mendukung kemajuan generasi muda sekaligus mendukung kemajuan bangsa Indonesia," paparnya.

HUT Kemerdekaan RI ke-78, kata dia, dijadikan sebagai ajang memetik pembelajaran dari spirit dan teladan para pendiri bangsa, yang telah mewariskan spirit kebersamaan, gotong royong, gigih berjuang, ketangguhan dalam menggapai cita-cita kemerdekaan. Serta, upaya membangun kemandirian dalam menggapai kehidupan yang lebih baik di tengah keterbatasan dan tantangan yang dihadapi.

Sadmiadi berharap, bantuan untuk anak-anak berprestasi di Desa BRILian tersebut dapat lebih memotivasi siswa dalam menempuh pendidikan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement