Rabu 04 Oct 2023 16:49 WIB

Ganjar Pranowo Sowan ke Sesepuh Jabar Ceu Popong

Ganjar  berdiskusi dengan Ceu Popong terkait banyak hal.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Ceu Popong
Foto: anekainfounik
Ceu Popong

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo sowan ke sesepuh Jawa Barat Popong Otje Djundjunan yang akrab disapa Ceu Popong di kediamannya di Jalan Cipaganti, Rabu (4/10/2023). Ia datang untuk bersilaturahmi.

Ganjar mengaku, Ceu Popong menyambut baik kedatangannya dan diajak berkeliling di area rumah serta melihat foto-foto keluarga. Agenda selanjutnya, dia mengaku, banyak berdiskusi dengan Ceu Popong terkait banyak hal.

“Saya diterima sangat ramah, menyenangkan dengan suasana ya seperti ibu saya," ucap dia usai bertemu Ceu Popong.

Selain bersilaturahmi, dia mengungkapkan, mendapatkan wejangan tentang jiwa kepemimpinan dan kontestasi politik. Ganjar merasa mendapatkan banyak pencerahan.

 

Terkait dengan proses pencapresan dirinya di pemilu 2024, ia mengaku itu bagian dari ikhtiar. Ganjar menilai Ceu Popong sebagai sosok yang gigih membela rakyat dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan.

“Saya belajar dari beliau sebagai orang perempuan sunda yang punya kegigihan membela rakyat, nilai persatuan yang beliau dengungkan," kata dia.

Ceu Popong mengatakan kepada Ganjar untuk selalu berikhtiar termasuk sebagai capres yang akan bertarung di pemilihan presiden 2024.

“Ceu Popong selalu mengatakan ke semua, ya kan segala macam (ada) garis tangan. Tapi dengan catatan, ikhtiar mah wajib," kata dia.

Ceu Popong mendoakan yang terbaik untik Ganjar Pranowo. Sekaligus mengingatkan untuk selalu berusaha di dalam kontestasi pemilihan presiden.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement