Kamis 05 Oct 2023 18:40 WIB

Ada Keluhan, Jalan Sukajadi Bandung Dikaji Kembali Dua Arah

Satlantas Polrestabes Bandung akan melakukan survei kondisi Jalan Sukajadi.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar.
Foto: Dok Republika
Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung akan mengkaji pola arus lalu lintas di Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Ada rencana mengkaji arus lalu lintas di Jalan Sukajadi dikembalikan menjadi dua arah.

Rekayasa lalu lintas Jalan Sukajadi menjadi satu arah diberlakukan sejak 2019. Arus lalu lintas kendaraan diarahkan dari selatan menuju utara.

Baca Juga

Kepala Satlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar menyebut ada keluhan soal pola arus lalu lintas di Jalan Sukajadi. “Banyak komplain dari masyarakat,” ujar dia, saat dikonfirmasi, Kamis (5/10/2023).

Eko membenarkan ada rencana untuk mengkaji pola arus lalu lintas Jalan Sukajadi dikembalikan menjadi dua arah. “Ada rencana demikian, namun belum kita sosialisasikan,” katanya.

Menurut Eko, petugas akan terlebih dahulu melakukan survei ke Jalan Sukajadi. Rencananya survei dilakukan pada Jumat (6/10/2023).

Sementara, ditanya soal pola arus lalu lintas Jalan Cipaganti, Eko belum memastikan akan ada kajian untuk dikembalikan menjadi dua arah. Saat ini berlaku arus lalu lintas satu arah di Jalan Cipaganti, dari utara ke selatan. “(Jalan Cipaganti) nanti kita lihat besok saat survei,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement