Jumat 13 Oct 2023 10:10 WIB

Aksi Pencuri 27 Lampu di Teras Cihampelas Terekam Kamera CCTV

Pelaku dengan santai mencabut lampu-lampu dan memasukkannya ke dalam tas.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Pemasangan lampu LED Strip disepanjang pagar Teras Cihampelas, Kota Bandung. (Ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Pemasangan lampu LED Strip disepanjang pagar Teras Cihampelas, Kota Bandung. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aksi seorang pria nekat mencuri lampu penerangan di kawasan Teras Cihampelas, Kota Bandung terekam kamera CCTV. Tindak pidana pencurian itu diketahui terjadi pada Kamis (5/10/2023) lalu sekitar pukul 04.00 Wib dan pelaku mencuri 27 lampu.

Seperti dilihat pada video di media sosial instagram humas bandung, pria paruh baya itu memakai topi, masker dan membawa tas punggung. Pelaku dengan santai mencabut lampu-lampu di Teras Cihampelas dan memasukkannya ke dalam tas.

Saat mengambil lampu, pelaku membelakangi kamera CCTV. Setelah mengambil lampu, pelaku berjalan santai meninggalkan area Teras Cihampelas dan terekam jelas oleh kamera CCTV.

Keterangan pada akun @humasbandung tertulis dicari pencuri lampu di Teras Cihampelas. Aksi pencurian itu terjadi Kamis (5/10/2023) dini hari dan mencuri 27 lampu.

 

"Yuk wargi Bandung bantu kami temukan pelaku dan hubungi kami via dm humasbandung," mengutip keterangan pada akun tersebut.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Yayan Brilyana mengaku, telah melakukan pencarian terhadap pelaku tersebut. Ia pun mengimbau agar menjaga fasilitas publik. "Kita sedang lakukan pencarian," kata dia, Jumat (13/10/2023).

Terpisah Kasatreskrim Polrestabes Bandung Kompol Agtha Bhuwana Putra menduga jika pelaku memiliki kelainan alias klepto. Ia mengatakan petugas saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. "Klepto, kita lidik," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement