Senin 16 Oct 2023 12:50 WIB

Empat Kandidat Cawapres Prabowo Menggambarkan Pemilih

Setiap partai pendukung akan mengecek aspirasi publik di akar rumput.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani enggan mengungkap, siapa empat nama kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto. Ia hanya bisa menjelaskan, empat sosok tersebut menggambarkan pemilih di Indonesia saat ini.

"Ya itu menggambarkan satu keadaan yang tentang pemilih lah ya," ujar Muzani di depan kediaman Prabowo, Jakarta, Jumat (13/10/2023) malam.

Dia hanya bisa menyampaikan, rapat para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju berlangsung secara kekeluargaan. Namun, rapat tersebut belumlah memutuskan satu nama bakal pendamping Prabowo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Pokoknya belum ada satu nama yang dibicarakan dalam rapat ketua umum dan sekjen yang baru saja diselenggarakan, tapi kriteria, berasal dari daerah mana, yang tadi disebutkan oleh Pak Prabowo," ujar Muzani.

Diketahui, Prabowo menyebut, kandidat cawapres pendampingnya telah mengerucut ke empat nama. Hal itu disampaikan usai Prabowo dan pimpinan partai politik pendukungnya rapat di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra itu di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).

"Tentang cawapres, kita juga tadi melaksanakan diskusi di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya, yang akhirnya kita malam hari ini sudah mengerucut menjadi empat nama," ujar Prabowo saat menyampaikan keterangan pers usai rapat.

Prabowo tidak menyebutkan nama empat kandidat cawapres-nya itu. Dia hanya menyampaikan asal daerah mereka.

"Empat nama yang bisa sampaikan adalah satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, dan satu calon dari Jawa Timur," ujar Menteri Pertahanan itu.

Dia mengatakan, pimpinan partai politik pendukungnya akan rapat lagi dalam waktu dekat untuk memutuskan satu nama cawapres. Jelang rapat penentuan itu digelar, setiap partai pendukung akan mengecek aspirasi publik di akar rumput.

"Kita akan kumpul dan beberapa hari lagi untuk memutuskan yang terakhir dari empat menjadi satu nama," ujar Prabowo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement