Senin 16 Oct 2023 17:42 WIB

Entaskan Stunting, Pemkab Bogor Sebar 60 Ribu Butir Telur ke 12 Kecamatan

Dengan pemberian telur kemampuan otak balita juga akan berkembang.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor membagikan 60 ribu butir telur dari Perumda Tirta Kahuripan, ke 12 kecamatan yang menjadi fokus penanganan stunting, Senin (16/10/2023).
Foto: Dok. Pemkab Bogor
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor membagikan 60 ribu butir telur dari Perumda Tirta Kahuripan, ke 12 kecamatan yang menjadi fokus penanganan stunting, Senin (16/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemkab Bogor melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor membagikan telur ke kecamatan hingga desa yang menjadi fokus penanganan stunting PKK. Total ada 60 ribu butir telur yang disalurkan ke 12 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan mengatakan, pembagian telur ini bekerja sama dengan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. Dua belas kecamatan yang menerima ribuan telur itu yakni Kecamatan Sukajaya, Cigudeg, Jasinga, Sukaraja, Caringin, Cibungbulang, Cisarua, Leuwisadeng, Leuwiliang, Pamijahan, Kalapanunggal dan Sukamakmur 

“Pemkab Bogor saat ini sedang gencar dalam upaya penanganan stunting demi mewujudkan zero stunting. Pemberian bantuan telur ini menjadi bagian dari upaya PKK Kabupaten Bogor dalam pencegahan dan pengentasan stunting karena telur memiliki kandungan protein yang tinggi bagi balita untuk meningkatkan berat badan dan tinggi badan,” kata Halimatussadiyah, Senin (16/10/2023).

Dengan meningkatnya nutrisi, Halimatussadiyah berharap kemampuan otak balita juga akan berkembang. Sehingga upaya tersebut dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Bogor.

Nantinya, Halimatussadiyah yang juga ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) akan menetukan desa yang memiliki kerawanan stunting sebagai lokus intervensi stunting. Sebab, penanganan stunting oleh TP PKK tak akan berhenti sampai di sini karena akan terus dibangun sinergi dan kolaborasi untuk mengentaskan stunting di Bumi Tegar beriman. 

“Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut. Saya memberikan apresiasi kepada Perumda Tirta Kahuripan dan semoga kerjasama seperti ini akan terus terjalin dalam rangka menuntaskan program Pemkab Bogor dengan new zero stunting di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Abdul Somad menjelaskan, bantuan telur ini merupakan CSR dari Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. Telur tersebut sengaja diserahkan ke TP PKK karena pihaknya percaya PKK Kabupaten Bogor bisa mendistribusikan telur tersebut sesuai dengan target dan sasarannya. 

“Kami berterima kasih karena kami percaya PKK Kabupaten Bogor bisa mendistribusikan bantuan program penanganan stunting ini, karena PKK juga memang sedang fokus pada penanganan stunting. Mudah-mudahan bermanfaat dan kerjasama ini bisa terus berlanjut,” kata Abdul Somad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement