Selasa 17 Oct 2023 18:24 WIB

19 Kiai Khos Bakal Antarkan Pasangan AMIN Daftar ke KPU

Mereka juga akan menggelar doa bersama di kediaman Cak Imin dan Anies Baswedan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus Yulianto
Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).
Foto: @aniesbaswedan
Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gerakan Nahdliyin Bersatu (GNB), KH Abdussalam Shohib, mengungkapkan, pendaftaran pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) ke KPU RI pada 19 Oktober 2023, bakal diantar 19 kiai khos. Belasan kiai khos tersebut dari berbagai daerah di Jawa Timur.

"Insya Allah pasangan AMIN akan mendaftar ke KPU pukul 8 pagi tanggal 19 Oktober. Kami akan berangkat bersama 19 ulama Jawa Timur," kata Gus Salam, Selasa (17/10/2023).

Gus Salam menjelaskan, ke-19 kiai khos tersebut di antaranya dari Pondok Pesantren Lirboyo, Pesantren Ploso Kediri, Pesantren Sidogiri, Sampang, dan Madiun. Selain mengantarkan pasangan AMIN mendaftar, mereka juga akan menggelar doa bersama di kediaman Cak Imin dan Anies Baswedan di Jakarta.

"Agenda kami, selain mendampingi mereka (AMIN) sore harinya kami akan menggelar doa bersama di rumah Gus Imin dan malamnya di rumah Pak Anies sebagai dukungan secara spiritual," ujar pengasuh Ponpes Mambaul Maarif Denanyar, Jombang tersebut.

Gus Salam juga menegaskan, hubungan AMIN dan para kiai, ulama, serta masyarakat di Jawa Timur sangat baik. Hal itu terlihat dari banyaknya antusias masyarakat di berbagai daerah yang mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan pasangan AMIN.

"Saya yakin jika terjadi tiga pasang capres-cawapres, AMIN bisa memperoleh 40-50 persen suara di Jatim. Namun, jika cuma ada dua pasang, kami yakin bisa memperoleh suara 60-70 persen," kata Gus Salam.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement