Kamis 19 Oct 2023 04:58 WIB

Partai Ummat Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang bisa membawa perubahan. 

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais dan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi.
Foto: Republika/Febryan. A
Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais dan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Partai Ummat mendukung pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengatakan, dukungan tersebut merupakan hasil Keputusan Majelis Syuro Partai Ummat Nomor 07/MS-Partai Ummat/Kpts/K-S/X/2023. 

"Jadi kita sudah bulat 100 persen tanpa ragu-ragu di dalam pilpres nanti Partai Ummat dari ranting, cabang, DPD, daerah, wilayah, sampai pusat tanpa terkecuali dengan seluruh tenaga pikiran kemampuan akan mendukung untuk kemenangan Amin, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata Amien di Pendopo Pandean Sari, Condongcatur, Sleman, Rabu (18/10/2023).

Mantan Ketua MPR tersebut mengatakan di tengah kondisi saat ini yang ia anggap remuk redam, Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang bisa membawa perubahan. Ia meyakini pasangan Anies-Muhaimin mampu membawa perubahan bagi Indonesia. 

"Kita fokus bagaimana duet Amin ini akan menjadi insya Allah yang membawa perubahan, penyegaran, perbaikan buat keadaban bangsa Indonesia yang sekarang ini memang sekarang ini agak ringsek, artinya sudah remuk, remuk redam dan ringsek, insya Allah selalu ada jalan, kita tidak boleh berputus asa sama sekali," ungkapnya.

Amien enggan menanggapi soal capres lain. Partai Ummat memilih fokus untuk  memenangkan Anies-Muhaimin.

"Jadi Allah akan menentukan siapa pemenang akhir, kita hanya bisa berusaha bekerja sejauh mungkin, nanti final decision dari Allah," ucapnya.

Majelis Syuro Partai Ummat menggelar sidang di kediaman Amien Rais di Yogyakarta sejak Rabu (18/10/2023) pagi. Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat Ansufry ID Sambo membacakan Surat Keputusan Majelis Syuro Partai Ummat.

"Menetapkan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden dan CLon Wakil Presiden Republik Indonesia periode tahun 2024-2029," kata Sambo.

Majelis Syuro Partai Ummat juga mewajibkan seluruh jajaran Partai Ummat dari tingkat pusat, wilayah, daerah, kecamatan, ranting dan seluruh keluarga besar Partai Ummat untuk ikut serta memenangkan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar. Selain itu Majelis Syuro Partai Ummat juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Partai Ummat di seluruh tingkatan untuk melakukan konsolidasi, komunikasi dan koordinasi baik internal maupun eksternal partai dengan partai pengusung lainnya, pendukung, relawan dan masyarakat umum untuk mengoptimalkan dukungan politik demi kemenangan pasangan Anies-Muhaimin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement