Sabtu 21 Oct 2023 13:07 WIB

Ini Prediksi Susunan Pemain Borneo FC Vs Persib Bandung

Persib tak pernah kalah dengan torehan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agus Yulianto
Tim Persib Bandung menggelar sesi latihan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Tim Persib Bandung menggelar sesi latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung langsung menjalani laga berat usai jeda Liga 1 akibat agenda FIFA Matchday. Tim Maung Bandung akan melawat ke markas pemuncak klasemen sementara, Borneo FC, pada pekan ke-16 Liga 1, Sabtu (21/10/2023) malam WIB.

Dengan koleksi 31 kemenangan dari 15 pertandingan, Borneo FC memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan keunggulan satu poin atas Madura United. Kemenangan beruntun di empat laga terakhir terbukti krusial dalam mengantarkan Pesut Etam mengambil alih klasemen sementara Liga 1.

Empat kemenangan itu termasuk keberhasilan membungkam Madura United, 2-1, kemudian diikuti kesuskesan mencuri tiga poin dari markas Arema FC via kemenangan tipis, 1-0, awal bulan ini. Torehan apik jelang jeda internasional itu menjadi tambahan modal buat Borneo FC dalam menerima lawatan Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, tersebt.

Tidak hanya itu, pelatih Borneo FC, Peter Huistra, juga memiliki tambahan opsi pemain di skuad Pesut Etam jelang laga ini. Gelandang asal Jepang, Kei Hirose, dan kapten tim, Diego Michiels, dilaporkan sudah mulai pulih dari cedera. Dua pemain itu pun berpeluang besar untuk kembali tampil di laga kontra Persib Bandung.

Hirose diketahui mengalami cedera saat Borneo FC menundukan Madura United dan absen di laga kontra Arema FC. Sedangkan Michiels sempat absen di laga menghadapi Arema FC lantaran belum sepenuhnya bugar usai pulih dari cedera. Namun, penyerang asal Argentina, Felipe Cadenazzi, diragukan untuk bisa tampil di laga kontra Persib Bandung.

Cadenazzi disebut mengalami cedera hamstring di laga kontra Arema FC. Alhasil, Huistra kemungkinan besar akan menempatkan Ahmad Hardianto sebagai pengganti Cadenazzi. Hardianto akan melengkapi trio pemain di lini serang Pesut Etam bersama Terens Puhiri dan Stefano Lilipaly.

Dari kubu tim tamu, Persib Bandung bakal datang dengan kepercayaan diri tinggi. Seperti halnya Borneo FC, Maung Bandung mencatatkan kemenangan beruntun di empat laga terakhir. Bahkan, tim besutan Bojan Hodak itu tercatat tidak pernah kalah di delapan laga terakhir dengan torehan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Maung Bandung pun akan datang dengan kekuatan penuh. Marc Klok berada dalam kondisi bugar usai tidak diturunkan kala dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Pun dengan kondisi Daisuke Sato, yang baru kembali usai memperkuat Timnas Filipina, dan Edo Febriansyah. 

Bojan Hodak sepertinya tidak akan mengubah besar-besaran //starting line-up// Persib Bandung di laga ini seperti saat membungkam Persebaya Surabaya, 3-2, di laga terakhir, dua pekan lalu. Bidikan tiga angka menjadi target tim Maung Bandung dalam lawatan ke markas Borneo FC.

Maklum, tambahan tiga angka di laga in akan membawa Maung Bandung merangsek ke posisi kedua klasemen sementara dan menjauh dari kejaran PSIS Semarang, yang duduk di peringkat keempat. Duduk di peringkat ketiga, Persib Bandung memiliki koleksi poin yang sama dengan PSIS Semarang dan terpaut tiga angka dari Madura United.

Perkiraan Susunan Pemain:

Borneo FC (4-3-3)

Nadeo Argawinata (PG); Fajar Fathur Rahman, Leo Lelis, Silverio, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Adam Alis; Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Ahmad Nur Hardianto.

Pelatih: Pieter Huistra

Persib Bandung (4-3-3)

Teja Paku Alam (PG); Putu Gede, Nick Kuipers, Alberto Rodríguez, Edo Febriansyah; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Levy Madinda; Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva.

Pelatih: Bojan Hodak

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement