Ahad 22 Oct 2023 18:25 WIB

Momen HSN, Pj Wali Kota Sukabumi Dorong Santri Manfaatkan Teknologi Digital

Para santri bisa memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan nilai agama dan kebangsaan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.
Foto: Dok.Dokpim Pemkot Sukabumi
Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 Tingkat Kota Sukabumi digelar di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (22/10/2023). Pada momen ini, salah satu hal yang disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji kepada para santri terkait teknologi.

Para santri diharapkan bisa menguasai dan memanfaatkan teknologi digital. “Transformasi digital menjadi bagian integral yang menunjukkan kepedulian santri dalam beradaptasi dan memiliki kemampuan antisipatif di era digital saat ini yang semakin maju dan berkembang,” kata Kusmana dalam sambutannya.

Baca Juga

Kusmana mengatakan, para santri dapat memanfaatkan teknologi digital untuk menyebarkan nilai-nilai agama dan nilai-nilai kebangsaan. Diharapkan hal itu dapat memberikan kebermanfaatan dalam kehidupan masyarakat.

“Kota Sukabumi, yang menjunjung tinggi nilai kebangsaan dan keagamaan, akan menciptakan suasana kondusif,  serta memberikan ruang terbuka untuk memfasilitasi para santri berjihad dalam menjunjung kejayaan negeri,” kata Kusmana. 

Pada momen HSN ini, Kusmana juga menyampaikan kepada para santri ihwal untuk selalu mencintai dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dan semangat Bhinneka Tunggal Ika. 

“Sebagai wujud akan adanya HSN, dengan semangat persatuan dan nilai keagamaan, mengokohkan kebersamaan menjaga kedaulatan NKRI,” kata Kusmana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement