Senin 30 Oct 2023 08:31 WIB

Manajemen Persib Sambut Baik Pengoperasian Penuh Bandara Kertajati

Persib bisa memanfaatkan Bandara Kertajati untuk perjalanan laga tandang.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Manajemen Persib Bandung menyambut baik pengoperasian secara penuh Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Layanan penerbangan di bandara tersebut diharapkan dapat memudahkan perjalanan tim Persib saat harus melakoni laga tandang.

Bandara Kertajati mulai dioperasikan secara penuh pada Ahad (29/10/2023). Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menilai pengoperasian secara penuh BIJB Kertajati dapat membantu Persib dalam melakukan perjalanan ke luar daerah.

Baca Juga

“Ketika kompetisi berjalan, Persib bisa 12 sampai 14 kali melakukan pertandingan tandang yang membutuhkan penerbangan ke luar kota. Jadi, dengan pengoperasian BIJB secara penuh, tentu saja kita merasa terbantu dan dimudahkan,” kata Teddy, sebagaimana dilansir situs web resmi Persib Bandung, persib.co.id, Ahad.

Menurut Teddy, sebelumnya Persib juga pernah beberapa kali memanfaatkan Bandara Kertajati, baik untuk keberangkatan maupun kedatangan saat menjalani pertandingan tandang.

 

“Sekarang Persib tidak perlu lagi berangkat away via Bandara Soekarno Hatta, Tangerang karena BIJB Kertajati sudah beroperasi penuh,” ujar Teddy.

Teddy pun mengharapkan Bandara Kertajati tidak hanya berdampak terhadap kemudahan transportasi udara, namun juga terhadap sektor lainnya. Seperti usaha, termasuk UMKM, ataupun pariwisata.

“Ujung-ujungnya perekonomian Jawa Barat, termasuk UMKM, akan menggeliat. Kita juga berharap eksistensi BIJB Kertajati juga menggeliatkan industri sepak bola nasional, termasuk entitas bisnis Persib,” kata Teddy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement