Kamis 19 Oct 2023 11:59 WIB

Laga Tandang, Tim Persib Bandung Diminta Terbang Via Bandara Kertajati

Pj Gubernur Jabar juga mendorong penyediaan merchandise Persib di Bandara Kertajati.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Para pemain Persib Bandung.
Foto: Persib Official
Para pemain Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA — Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov) mendorong pengoptimalan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka, untuk layanan penerbangan. Pemprov Jabar berharap dukungan dari berbagai pihak untuk meramaikan bandara yang akan dioperasikan secara penuh mulai 29 Oktober 2023 itu.

Dukungan itu salah satunya diharapkan dari klub sepak bola Persib Bandung. Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin meminta Persib Bandung untuk memanfaatkan transportasi udara di Bandara Kertajati ketika akan ke daerah lain untuk menjalani laga tandang kompetisi Liga 1.

Baca Juga

Bey mengaku sudah menyampaikan permintaan itu kepada jajaran direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). “Alhamdulillah, responsnya positif. Dari direksi sudah menyatakan kesiapannya,” kata Bey, Rabu (18/10/2023).

Untuk meramaikan Bandara Kertajati, Persib Bandung juga diminta menyiapkan diorama para pemainnya, dengan konsep foto tiga dimensi. Diorama tersebut nantinya bisa ditempatkan di area Bandara Kertajati, sehingga dapat menjadi spot foto para pengguna layanan penerbangan.

Bey juga mengaku sudah meminta kepada PT BIJB menyediakan tempat untuk penjualan merchandise resmi Persib Bandung di Bandara Kertajati. Dengan demikian, dapat memudahkan para penumpang untuk membeli pernak-pernik tim Pangeran Biru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement