Rabu 08 Nov 2023 12:36 WIB

Menghindari 'Si Meong', Truk di Bogor Tabrak 4 Kios Hingga Ringsek

Diduga pengemudi tidak hati-hati dan kurang antisipasi, sehingga terjadi kecelakaan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Satu unit dump truck mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Brigjen Saptadji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Truk tersebut menabrak empat kios karena sang sopir menghindari 'si meong' kucing yang sedang menyeberang.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (8/11/2023) sekitar pukul 04.10 WIB. Diduga pengemudi tidak hati-hati dan kurang antisipasi sehingga terjadi kecelakaan.

“Korban tidak ada, kerugian materi sekitar Rp 35 juta. (Yang mengalami kerusakan) truk dan plang (kios),” kata Galih dikonfirmasi, Rabu (8/11/2023).

Lebih lanjut, Galih menjelaskan, mulanya kendaraan truk dengan nomor polisi F 8364 A datang dari arah Semplak menuju arah Semeru. Truk tersebut diketahui merupakan truk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor.

 

Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), Galih mengatakan, diduga sopir saat mengendarai kendaraannya tidak hati-hati dan antisipasi saat menghindari kucing yang sedang menyebrang. Sehingga, reflek banting stir ke arah kiri, oleng, dan hilang kendali sehingga menabrak kios-kios yang berada di pinggir jalan. 

“Akibat dari kejadian tersebut empat kios serta kendaraan Toyota Dyna Light Truck Dump milik DLH mengalami kerusakan,” katanya.

Galih mengatakan, kondisi jalan lurus dalam keadaan beraspal baik. Saat kejadian, cuaca cerah pada dini hari dan arus lalu lintas sepi lancar.

“Petugas telah mendatangi TKP, mendata saksi-saksi, dan mengevakuasi barang bukti,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement