Sabtu 11 Nov 2023 06:28 WIB

Bantuan Beras November Digelontorkan, KPM di Indramayu Bertambah

Total jumlah KPM yang menerima bantuan pada bulan ini mencapai 252.384 KPM.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Pekerja mengemas bantuan beras PPKM dengan menggunakan mesin Rice To Rice.
Foto: Prayogi/Republika.
Pekerja mengemas bantuan beras PPKM dengan menggunakan mesin Rice To Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Progam bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap II di Kabupaten Indramayu pada November 2023, telah mulai disalurkan. Kali ini, terdapat penambahan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) dibandingkan September dan Oktober.

‘’Sudah mulai disalurkan di desa-desa,’’ ujar  Pimpinan Cabang Perum Bulog Indramayu, Ilhamsyah, Jumat (10/22/2023).

Dia mengatakan, seperti bulan-bulan sebelumnya, pendistribusian beras itu dilakukan oleh Kantor Pos. Bulog Indramayu, berperan menyediakan beras yang dibutuhkan dalam program tersebut.

‘’Untuk November ini, jumlah KPM-nya bertambah,’’ ujarnya.

 

Ilhamsyah menyebutkan, pada penyaluran bantuan CBP periode September dan Oktober, jumlah warga di Kabupaten Indramayu yang menerimanya sebanyak 227.432 KPM. Dengan jumlah KPM itu, maka beras yang disediakan oleh Bulog Indramayu sebanyak 2.274.320 kilogram per bulan.

Sedangkan untuk penyaluran bantuan pada November ini, terdapat penambahan jumlah penerima sebanyak 24.952 KPM. Dengan demikian, total jumlah KPM yang menerima bantuan pada bulan ini di Kabupaten Indramayu mencapai 252.384 KPM.

‘’Tambahan KPM itu pada bulan ini menerima beras dirapel selama tiga bulan, yaitu September – November,’’ ujar Ilhamsyah.

Dengan bertambahnya jumlah KPM, lanjut Ilhamsyah, maka beras yang disediakan Bulog Indramayu untuk penyaluran bantuan periode November ini juga bertambah. Yakni, menjadi 2.523.840 kilogram.

‘’Setiap KPM menerima bantuan beras sebanyak sepuluh kilogram per bulan,’’ katanya.

Pihaknya terus menjaga kualitas beras yang disalurkan dalam program bantuan itu. Namun, jika ada masyarakat yang menemukan kualitas beras yang kurang baik, maka bisa menukarnya. ‘’Kami akan langsung menggantinya,’’ ujar Ilhamsyah. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement