Senin 20 Nov 2023 17:25 WIB

Mahasiswi Prodi Sastra Inggris Universitas BSI Ikuti Pelepasan Magang

Magang bertujuan untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang didapat.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) turut mendukung mahasiswa dalam melakukan KKN, seperti yang dilakukan oleh mahasiswi program studi (prodi) Sastra Inggris Universitas BSI kampus Margonda.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) turut mendukung mahasiswa dalam melakukan KKN, seperti yang dilakukan oleh mahasiswi program studi (prodi) Sastra Inggris Universitas BSI kampus Margonda.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mahasiswa sebagai agent of change harus memiliki pengembangan soft skill seperti leadership dan menambah wawasan serta peduli pada masalah sosial yang terjadi pada masyarakat. Hal itu, dapat terasah dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang wajib dilakukan oleh mahasiswa. 

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) turut mendukung mahasiswa dalam melakukan KKN, seperti yang dilakukan oleh mahasiswi program studi (prodi) Sastra Inggris Universitas BSI kampus Margonda. Sukses mengadakan KKN selama 3 bulan di SMAN 14 Depok, kini mereka ikuti pelepasan mahasiswa magang, pada Senin (6/11/2023). 

Baca Juga

Grace Olivie Sirait, Gwen Harmony Situmorang, Nabillah Marsya Yuandita, Putri Calista, Rahaida Rahayu, dan Septiany Islamia Dika, merupakan mahasiswa yang melakukan magang atau KKN di SMAN 14 Depok. Jimmi selaku dosen pendamping magang dari Universitas BSI menjelaskan bahwa mahasiswa telah melakukan magang selama 3 bulan, dimulai dari 3 Agustus 2023 hingga 3 November 2023. 

“Kegiatan magang ini merupakan tugas wajib bagi mahasiswa semester 7 untuk memenuhi persyaratan kelulusan mata kuliah KKN. SMAN 14 Depok merupakan sekolah yang bekerja sama dengan mahasiswi Universitas BSI untuk menyelesaikan tugas Magang atau KKN,” ujar Jimmi dalam rilis yang diterima, Senin (20/11/2023). 

Menurutnya, kegiatan magang ini bertujuan untuk mengaplikasikan semua pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama perkuliahan sehingga mampu mengintegrasikanya untuk diterapkan di masyarakat.

“Universitas BSI menyampaikan terima kasih kepada SMAN 14 Depok yang telah berkenan menerima dan membimbing keenam mahasiswi prodi sastra Inggris Universitas BSI selama 3 bulan,” katanya. 

Menanggapi hal ini, Bunayah selaku guru pamong bagi mahasiswa magang mengungkapkan SMAN 14 Depok sangat bangga dapat menerima program magang, yakni mahasiswi yang berasal dari Universitas BSI kampus Margonda selama 3 bulan. 

“Kami ajarkan banyak hal termasuk menjadi Guru yang mengajar dikelas dan menjadi guru piket. Secara garis besar, mahasiswi Universitas BSI dari kampus Margonda memiliki sikap yang baik dan membantu,” ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement