Senin 20 Nov 2023 17:36 WIB

Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Bogor Laksanakan Pelatihan TOEP

Pelatihan TOEP salah satu upaya bersama meningkatkan kemampuan bahasa inggris dosen.

Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus  Bogor menyelenggarakan kegiatan pelatihan Test of English Proficiency (TOEP) bagi Dosen Universitas BSI dengan tema “Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris Melalui Pelatihan TOEP”,  yang berlangsung secara Daring melalui platform Zoom Meeting, pada Kamis (12/10/2023) lalu.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bogor menyelenggarakan kegiatan pelatihan Test of English Proficiency (TOEP) bagi Dosen Universitas BSI dengan tema “Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris Melalui Pelatihan TOEP”, yang berlangsung secara Daring melalui platform Zoom Meeting, pada Kamis (12/10/2023) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus  Bogor menyelenggarakan kegiatan pelatihan Test of English Proficiency (TOEP) bagi Dosen Universitas BSI dengan tema “Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris Melalui Pelatihan TOEP”,  yang berlangsung secara Daring melalui platform Zoom Meeting, pada Kamis (12/10/2023) lalu.  

Chandra Agustina selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Solo menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya bersama dalam meningkatkan kemampuan dan kompetensi bahasa inggris untuk dosen. 

Baca Juga

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya kita bersama dalam meningkatkan kemampuan dan kompetensi bahasa inggris untuk dosen, sebagaimana kita ketahui bahasa inggris merupakan kunci yg harus dimiliki oleh dosen. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dosen,” jelas Chandra dalam keterangan tertulis pada Senin (20/11/2023). 

Sementara itu, Ary Iswanto Wibowo selaku pembicara yang juga sebagai dosen Universitas BSI menginformasikan bahwa seminar kali diadakan bagi yang akan mengikuti Sertifikasi Dosen (SerDos) dan persiapan studi lanjut. “Lembaga bahasa Universitas BSI  yang sudah bekerja sama dengan PLTI sejak tahun 2022. Di PLTI tidak hanya test TOEP tapi juga TKDA. Test of English Proficiency (TOEP) adalah tes kemahiran berbahasa inggris dalam konteks akademik yang diselenggarakan secara daring menggunakan computer multimedia,” jelasnya. 

Ia juga menambahkan tes ini mengukur kemahiran bahasa inggris peserta yang ditunjukan dengan skor tes mulai dari 310 sampai 642 yang berarti pengguna Bahasa inggris yang sangat mahir. 

“Dalam praktek pelaksanaan TOEP terdiri dari dua kategori yaitu listening dan Reading, yang masing-masing kategori terdiri atas soal sebanyak 50 dengan waktu listening 45-50 menit, sedangkan untuk reading 60 menit,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement