Sabtu 25 Nov 2023 18:46 WIB

Aparat Kepolisian Dukung Gelaran BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor

Pihak kepolisian mengapresiasi gelaran BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor.

Aparat kepolisian mendukung gelaran BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor.
Foto: Dok. Universitas BSI
Aparat kepolisian mendukung gelaran BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Keamanan merupakan salah satu komponen penting dalam setiap gelaran yang berkaitan dengan pihak eksternal. Untuk itu, BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor sebagai ajang kompetisi olahraga antar sekolah tingkat SMA/SMK/MA yang tersebar di sekitar wilayah Bogor turut dilengkapi dengan keamanan yang ketat dari pihak kepolisian setempat.

Kompetisi olahraga BSI Flash (Festival & Liga Antar SekolaH) yang diselenggarakan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kali ini terselenggara pada 14-19 November 2024 dengan memperlombakan tiga cabor, yakni Voli, Futsal, dan Basket di Sport Center Universitas BSI kampus Cilebut, Bogor.

Baca Juga

Aipda Tri Agus Sudono, selaku dari pihak kepolisian sekaligus sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukaresmi turut terjun mengamankan gelaran kompetisi olahraga antar pelajar ini. Ia mengaku pihaknya sangat mendukung, karena menurutnya gelaran ini telah menjadi wadah bagi siswa sekolah dalam melakukan kegiatan yang positif.

“Namun di samping masih maraknya tawuran antar pelajar, kami dibantu juga dari pihak TNI turut mengamankan untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi di gelaran BSI Flash ini,” ujarnya, mengutip keterangan tertulis, Sabtu (25/11/2023).

 

Di samping itu, ia mengakui para peserta yang ikut dalam kompetisi olahraga ini memiliki potensi menjadi atlet muda berbakat. Ia pun berharap gelaran BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor ini bisa mencetak generasi penerus atlet-atlet Kota Bogor baik untuk tingkat kota, provinsi, maupun nasional sebagai penyumbang atlet-atlet muda.

“Tentunya juga, untuk mengantisipasi kerawanan tindak kriminal antar pelajar, tentunya kita melibatkan personil lain yaitu patroli sabhara. Karena, mungkin para pemain bisa menerima walaupun kalah. Namun, biasanya suporter nih yang biasanya memicu keributan antar sekolah. Untuk itu, kami juga berkoordinasi dengan satgas pelajar Kota Bogor dalam mengantisipasi hal tersebut terjadi,” katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement