Ahad 26 Nov 2023 08:33 WIB

Cintanya Guru dari Garut Salurkan Donasi Rp 444 Juta untuk Bantu Palestina

Selain bantuan uang, para guru juga mengirimkan doa bagi keselamatan warga Palestina.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Pada Hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI tingkat Kabupaten Garut, diserahkan juga donasi ratusan juta untuk Palestina.
Foto: Dok. Diskominfo Kabupaten Garut.
Pada Hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI tingkat Kabupaten Garut, diserahkan juga donasi ratusan juta untuk Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Pemkab Garut melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023 di Alun-Alun Garut, Sabtu (25/11/2023). Dalam momentum itu, para guru yang tergabung dalam keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut menyalurkan donasi sebesar Rp 444.029.000 untuk Palestina.

Bantuan kemanusiaan itu diserahkan langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan kepada Ketua Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut Abdullah Efendi. Menurut Rudy, dari total donasi itu, sekitar Rp 420 juta berasal dari para guru di Kabupaten Garut yang tergabung dalam PGRI.

"Terima kasih para guru, yang mempunyai empati luar biasa terhadap muslim saudara-saudara kita di Palestina. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua," kata Rudy, Sabtu (25/11/2023).

Ia juga menyampaikan, doa untuk para korban di Palestina. Ia berharap, agar mereka yang wafat dalam keadaan syahid. Tak lupa, dalam kesempatan itu juga para guru ikut mendoakan keselamatan bagi warga Palestina serta semua kaum muslimin dan muslimat di dunia.

 

Menurut dia, Pemkab Garut menargetkan bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk Palestina. Ia menyebutkan, saat ini sudah terkumpul sekitar Rp 1 miliar bantuan untuk Palestina di Baznas Kabupaten Garut. Selain itu, bantuan juga terus mengalir melalui lembaga lain.

"Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala selalu memberikan perlindungan kepada kita semua, khususnya warga Palestina," ucapnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement