Ahad 26 Nov 2023 09:13 WIB

Kota Bandung Terus Tunjukkan Tren Positif Penjualan Otomotif

STARGAZER menjadi kendaraan terfavorit masyarakat Kota Bandung sepanjang 2023.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Astrid Ariani Wijana.
Foto: dok. Republika
Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Astrid Ariani Wijana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kota Bandung memiliki tren positif dari penjualan otomotif di Indonesia. Termasuk untuk mobil listrik. 

Menurut Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Astrid Ariani Wijana, di Jabar untuk mobil listrik keluaran Hyundai Bandung berada di posisi pertama. Yakni, penjualannya mencapai 37 persen.

"Jadi, kalau dilihat dari segi penerimaan mobil listrik di Jabar ini tinggi. Posisinya secara nasional kedua untuk populasi mobil listrik Hyundai. Nah di Jabar, yang paling tinggi peminatnya ya Bandung sampai 37 persen," ujar Astrid kepada wartawan, akhir pekan ini.

PT HMID, kata dia, kembali mempertegas posisinya sebagai pemimpin industri otomotif dalam memberikan solusi mobilitas terdepan di Indonesia melalui partisipasinya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)

 

Bandung 2023, yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom. 

"Pada kesempatan tersebut, kami menyediakan berbagai opsi lini kendaraan yang cocok dengan kebutuhan dan preferensi konsumen Indonesia terutama di Kota Bandung," katanya.

Menurut Astrid, Hyundai senantiasa berkomitmen untuk menyediakan beragam opsi mobilitas dengan menggabungkan fitur dan teknologi terdepan untuk memenuhi kebutuhan serta preferensi konsumen Indonesia. 

Setelah menuai kesuksesan di GIIAS 2023 Jakarta dan Surabaya, pihaknya kembali menghadirkan solusi mobilitas dari Hyundai, termasuk Hyundai STARGAZER X, IONIQ 6, IONIQ 5 Bluelink, New PALISADE, dan CRETA di GIIAS Bandung 2023. 

"Dengan hadirnya lini produk tersebut, kami harap konsumen Tanah Air, khususnya masyarakat Kota Bandung dapat menemukan beragam pilihan mobilitas yang sesuai kebutuhan, serta menikmati pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bersama Hyundai," katanya.

Fitur canggih Hyundai STARGAZER X dan IONIQ 6 yang Hadir di GIIAS Bandung 2023

Bandung sendiri menjadi salah satu kota yang memiliki tren positif dari penjualan otomotif di Indonesia, seiring dengan meningkatnya minat masyarakat Kota Bandung terhadap produk-produk Hyundai. 

Berdasarkan dari data internal yang diperoleh, kata dia, penjualan ritel produk

Hyundai pada semester 1 2023 kemarin tumbuh sekitar 52 persen dari periode yang sama di tahun 2022. Di antara beberapa kendaraan keluaran Hyundai, STARGAZER menjadi kendaraan terfavorit masyarakat Kota Bandung sepanjang 2023 hingga saat ini disusul oleh CRETA, IONIQ 5, dan PALISADE.

"Dari data tersebut bisa terlihat bahwa lini kendaraan kami mendapat sambutan yang baik di kalangan masyarakat Kota Bandung, tak terkecuali kendaraan listrik," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, event perdana GIIAS 2023 di Kota Bandung ini menjadi momentum yang tepat bagi HMID untuk menyapa lebih dekat dengan pelanggan sekaligus memperkenalkan kecanggihan fitur-fitur yang dihadirkan pada lini produk terbaru dari Hyundai, yaitu STARGAZER X dan IONIQ 6. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement