Senin 27 Nov 2023 18:26 WIB

Kecamatan Cicendo dan PT KAI Persero Bersinergi Hadirkan Sekolah Lansia

Sekolah Lansia Kecamatan Cicendo terdiri dari 60 siswa dengan usia 60 tahun ke atas.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agus Yulianto
Sekolah lansia.
Foto: istimewa
Sekolah lansia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kecamatan Cicendo berkolaborasi dengan  PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar Sekolah Lansia di Istana Plaza, Kota Bandung, Senin (27/11/2023). Kegiatan Sekolah Lansia ini mengusung tema “Meningkatkan Semangat Juang Pahlawan Para Pemuda KAI Menginspirasi Menuju Masa Depan Bangsa Bersama.”

Camat Cicendo, Bira Gumbira mengungkapkan, Sekolah Lansia Kecamatan Cicendo ini sejatinya sudah terinisiasi sejak lama, namun belum dapat terealisasi karena keterbatasan dana. Sekolah Lansia ini, sambung dia, ditujukan agar generasi muda dapat lebih peduli tentang kesejahteraan kelompok senior. 

“Alhamdulillah bisa berjalan berkat kolaborasi bersama CSR PT. KAI. Semoga semangat kolaborasi ini semakin tumbuh. Harapaannya lansia dapat bahagia, mandiri,” ucapnya dalam keterangan yang dikutip dari Diskominfo Kota Bandung, Senin (27/11/2023). 

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Bandung, Irvan Alamsyah juga mengajak pada generasi muda untuk selalu menjaga lingkungan kita agar orang tua aman dan damai. “Yuk sama-sama menjaga lingkungan agar para sesepuh kita merasa aman dan damai,” katanya.

 

Sementara itu, Vice President CSR PT. KAI Persero, Tatang Kusdiman yang turut hadir sekaligus membuka Sekolah Lansia ini berharap, kegiatan ini bisa menginspirasi generasi milenial. Oleh karenanya, dia sengaja membawa sejumlah anggota timnya yang merupakan generasi milenial.

“Ini pertemuan kita yang kedua. Kali ini saya membawa tim KAI mengisnpirasi mereka adalah kumpulan generasi milenial yang ada di PT. KAI,” kata Vice President CSR PT. KAI.

Sekolah Lansia Kecamatan Cicendo ini terdiri dari 60 siswa dengan usia 60 tahun ke atas dan didampingi oleh 15 orang Sahabat Lansia. Kepala Sekolah Lansia Kecamatan Cicendo, Yeni Kusyeni mengungkapkan, rasa syukur atas kesungguhan peserta didiknya.

Yeni menjelaskan, tujuan Sekolah lansia adalah untuk menunjukan kepada generasi muda bahwa lansia bisa berguna, bermanfaat, mandiri dan Bahagia.

“Kita ingin menunjukan bahwa lansia juga bisa produktif sehingga tidak merepotkan anak cucunya kelak,” tuturnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement