Kamis 30 Nov 2023 05:48 WIB

Apes Ditinggal Komplotan, Remaja Pencuri Kambing yang Sisakan Jeroan di Depok Ditangkap

MAS tidak berhasil melarikan diri, sementara R, D dan J kabur naik sepeda motor.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Agus Yulianto
Pencurian hewan ternak dengan modus potong di tempat.
Foto: Republika.co.id/Alkhaledi Kurnialam
Pencurian hewan ternak dengan modus potong di tempat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seorang remaja berinisial MAS (18 tahun) yang mencuri kambing di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, dibui setelah tertangkap tangan warga saat melakukan aksinya, Selasa (28/11/2023). Dia ditangkap saat berusaha mencuri dua kambing dengan memotongnya langsung di area kandang dan hanya menyisakan jeroan.

Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi menjelaskan, pelaku MAS bersama tiga pelaku lain melakukan aksinya pada Selasa dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. MAS berhasil ditangkap warga, sementara komplotannya, R, J, dan D berhasil kabur.

"(Modusnya) Pelaku mengambil dua ekor kambing dari dalam kandang kemudian dibawa keluar dan dipotong. Selanjutnya isi jeroan kambing tersebut dikeluarkan," ujar Made Budi, Rabu (29/11/2023). 

Menurut Made, pelaku MAS bersama komplotannya R, J dan D, pada Selasa dini hari sekitar pukul 02.30 WIB mendatangi kandang korban dengan mengendarai sepeda motor. Awalnya, tindakan empat pelaku ini berjalan lancar hingga mereka bisa mengeluarkan dua kambing dan memotongnya.

 

"MAS dan R masuk ke dalam kandang dan mengambil dua ekor kambing, selanjutnya dikeluarkan dan di luar kandang dua ekor kambing dipotong oleh pelaku R, sedangkan pelaku MAS memegangi kaki kambing tersebut," katanya.

"Setelah berhasil dipotong pelaku MAS memotong bagian dada kambing hingga pelaku mengeluarkan jeroan kambing," kata Made menambahkan.

Saat mengeluarkan jeroan itu, sekitar pukul 03.15 WIB tindakan empat pelaku ini dipergoki warga. MAS tidak berhasil melarikan diri, sementara R, D dan J kabur naik sepeda motor.

"Pelaku MAS berhasil ditangkap selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Bojongsari guna pengusutan," ujarnya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement