Senin 04 Dec 2023 11:03 WIB

Hari Ke-7 Kampanye, Anies dan Muhaimin Terpisah di Dua Pulau

Paslon pemimpin Indonesia itu memiliki sejumlah agenda di masing-masing wilayah.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) berbincang saat menghadiri silaturahim nasional relawan Garda Matahari di Jakarta.
Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) berbincang saat menghadiri silaturahim nasional relawan Garda Matahari di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden Anies Baswedan dijadwalkan untuk melakukan kampanye di Pulau Jawa, yaitu di DKI Jakarta dan Jawa Barat pada hari ketujuh. Sementara cawapres Muhaimin Iskandar direncanakan berkunjung ke Provinsi Sumatra Barat, Senin (4/12).

Dalam keterangan tertulis dari Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) AMIN, Ahad (3/12/2023), pasangan calon pemimpin Indonesia itu memiliki sejumlah agenda untuk dilakukan di masing-masing wilayah tersebut.

Capres Anies pada pukul 10.00 WIB, dijadwalkan untuk menghadiri konferensi pers dan peluncuran agenda Safari Natal di Sekretariat Timnas AMIN di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat. Mantan rekor Universitas Paramadina itu direncanakan didampingi oleh Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus.

Setelah kurang lebih 1,5 jam di Menteng, Jakarta, Anies dan rombongan bergerak melalui jalur darat menuju Jawa Barat untuk berkunjung ke rumah Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat Saan Mustopa.

 

Di tempat itu, Anies direncanakan untuk makan bersama serta menyapa sukarelawan dan masyarakat di rumah tokoh NasDem tersebut.

Pada pukul 15.30 WIB, rombongan Capres Anies juga direncanakan untuk melakukan konsolidasi internal Partai NasDem bersama dengan tokoh masyarakat.

Sementara itu, di pulau berbeda, Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar diagendakan untuk melakukan jalan sehat dan menyapa pedagang di Pasar Raya Padang pada pukul 06.00 WIB.

Pada pukul 10.00 WIB, pria yang kerap dipanggil Cak Imin itu akan melakukan dialog kebangsaan dan bedah visi misi capres/cawapres di Universitas Negeri Padang. 

Kemudian, Cak Imin juga melakukan hal yang sama di Universitas Andalas pada pukul 13.30 WIB.

Setelah berdialog di dua kampus berbeda, Muhaimin dijadwalkan untuk bertemu dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, aktivis, dan milenial di Hotel Truntum, Kota Padang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. 

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. 

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement