Selasa 05 Dec 2023 13:39 WIB

Dua Begal Sadis di Kota Bandung Berhasil Ditangkap

Mereka dijerat dengan pasal 365 dan diancam dengan hukuman penjara 12 tahun penjara.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono didampingi  Kasatreskrim, Kompol Agta Buwana, saat rilis sebuah kasus.
Foto: dok. Republika
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono didampingi Kasatreskrim, Kompol Agta Buwana, saat rilis sebuah kasus.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Dua orang begal sadis berinisial RM dan FR berhasil ditangkap jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung akhir November kemarin. Mereka menargetkan korban secara acak dan tak segan melukai korban.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan berhasil mengamankan RM dan FR pada akhir November di wilayah Kiaracondong, Kota Bandung. Sejumlah barang bukti seperti sebilah golok, satu unit motor Vario dan Beat serta handphone diamankan."Yang kami amankan adalah RM dan FR," ujar dia, belum lama ini.

Kedua pelaku, dia menuturkan, melakukan aksi begal terhadap seorang pengemudi taksi online di wilayah Cicendo. Modus kedua pelaku, yaitu berputar di wilayah Cicendo dan setelah menemukan target membuntutinya.

"Salah satunya sebagai joki, yang satu sebagai eksekutor dan satu orang lagi mengambil motor," kata dia.

 

Budi mengatakan, dua orang berhasil diamankan sedangkan dua orang lainnya masih dalam pengejaran. Peran FR sendiri sebagai joki sedangkan RM sebagai eksekutor yang menarik jaket dan menodongkan senjata tajam ke korban.

Sedangkan pelaku yang masih buron yaitu L dan B berperan sebagai joki dan yang membacok korban. Mereka diketahui telah melakukan tindak pidana pada beberapa kali di tempat kejadian perkara berbeda di Bandung.

Dia mengatakan, pelaku pernah beraksi di Gunung Batu, Cicendo, sekitar ITB, Terminal Dago, Cipaganti, Cibiru, KPAD Gegerkalong. Mereka diketahui sebagai residivis. "Iya, membawa senjata tajam modusnya. Korbannya acak, korban terakhir itu dari rekan-rekan driver online," ujar dia.

Mereka dijerat dengan Pasal 365 dan diancam dengan hukuman penjara 12 tahun penjara.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement