Jumat 08 Dec 2023 16:05 WIB

Universitas BSI Sukabumi Kembangkan Bakat Entrepreneur Mahasiswa Lewat Entrepreneur Fair

Enterpreneur Fair bertujuan memberikan bekal pengalaman bisnis kepada mahasiswa.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi kembali menggelar kegiatan Entrepreneur Fair 2023 dengan mengusung tema “Belanja Seru Istimewa”.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi kembali menggelar kegiatan Entrepreneur Fair 2023 dengan mengusung tema “Belanja Seru Istimewa”.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi kembali menggelar kegiatan Entrepreneur Fair 2023 dengan mengusung tema “Belanja Seru Istimewa”. Acara yang telah dilaksanakan pada Rabu, 22 November 2023 ini dilaksanakan di lapangan kampus Universitas BSI Sukabumi. 

Erika Mutiara selaku Koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI kampus Sukabumi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengalaman bisnis kepada mahasiswa, mengembangkan bakat entrepreneur mahasiswa serta mengubah mindset mahasiswa untuk menjadi seorang pengusaha.

Baca Juga

“Acara ini diikuti oleh mahasiswa semester I yang menghadirkan produk-produk yang berhasil dibuat sendiri. Mulai dari makanan ringan hingga barang-barang kreatif seperti aksesori dan produk fashion,” ujar Erika dalam rilis yang diterima, Jumat (8/12/2023). 

Dalam ajang Entrepreneur Fair ini, turut menghadirkan juri dari perwakilan dosen untuk menilai ide bisnis, aliran proses produk, keunikan produk, kelengkapan atau media promosi serta dapat menjelaskan proses produksi dan marketing. 

 

“Tujuan dilaksanakan Enterpreneur Fair ini untuk melatih dan memupuk jiwa entrepreneur mahasiswa dan mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berinovasi. Sehingga mampu meningkatkan kreativitas dan semangat berwirausaha mahasiswa Universitas BSI kampus Sukabumi,” katanya. 

Erika berharap acara ini dapat memberikan dukungan bagi mahasiswa dalam mengembangkan jiwa wirausaha serta meningkatkan kesiapan dan minat mahasiswa dalam mengembangkan bakat untuk menjadi seorang pengusaha muda. 

Sementara itu, Resti selaku peserta Entrepreneur Fair mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, adanya ajang ini dapat memberikan pengalaman nyata dalam berwirausaha. 

“Dengan diadakannya Entrepreneur Fair ini, dapat memberikan pengalaman nyata untuk saya dalam menghadapi dunia usaha terutama tentang manajemen bisnis dan berinteraksi langsung dengan pelanggan,” ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement