Jumat 08 Dec 2023 16:56 WIB

Platform Streaming Video everywhere.id Sukses Tingkatkan Penggunaan Hingga 71 Persen

Lebih dari 25 ribu pembuat konten telah memanfaatkan platform live streaming ini.

Everywhere.id (sebelumnya dikenal sebagai GoPlay) telah memperoleh posisi strategis di pasar bagi para konten kreator
Foto: dok. Republika
Everywhere.id (sebelumnya dikenal sebagai GoPlay) telah memperoleh posisi strategis di pasar bagi para konten kreator

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Platform streaming video Indonesia everywhere.id, yang memberdayakan konten kreator independen, sukses meraih peningkatan penggunaan platform. Angkanya mencapai angka yang mengesankan sebesar 71 persen. 

Keberhasilan ini didukung oleh penerapan solusi Streaming Langsung Interaktif Agora, membuktikan komitmen everywhere.id dalam memberikan pengalaman streaming terbaik kepada penggunanya.

Menurut Chief Marketing Officer everywhere.id, Rizki Suluh Adi, sejak diluncurkan pada 2019, everywhere.id (sebelumnya dikenal sebagai GoPlay) telah memperoleh posisi strategis di pasar. Yakni, menarik perhatian komunitas lokal dan memberikan dukungan yang konsisten terhadap konten kreator video independen. 

"Dengan peluncuran Play Everywhere pada 2023, platform ini tidak hanya menjadi pilihan utama untuk streaming di rumah, tetapi juga merambah ke berbagai lokasi seperti hotel, kedai kopi, restoran, dan acara lainnya. Serta, menghadirkan hiburan langsung kepada pelanggan," katanya dalam rilisnya yang diterima Republika.co.id, Jumat (8/12/2023).

Untuk mengatasi tantangan dalam menjaga kualitas tinggi siaran langsung, kata dia, everywhere.id memutuskan untuk mengadopsi solusi streaming langsung interaktif Agora. 

Agora, kata dia, memberikan solusi dengan latensi rendah, dukungan cakupan global, dan fitur luar biasa seperti AI Noise Suppression dan filter wajah dari FaceUnity.

"Tim Agora juga menawarkan dukungan yang tak tertandingi dengan perputaran yang cepat. Hal ini membantu kami menerapkan fungsi streaming langsung interaktif dengan cepat, dengan waktu pemasaran yang jauh lebih singkat," katanya.

Sejak implementasi solusi Agora, kata dia, everywhere.id mencatatkan peningkatan penggunaan sebesar 71 persen, dengan lebih dari 13 juta menit interaksi tercatat dalam sebulan. Lebih dari 25 ribu pembuat konten telah memanfaatkan platform live streaming ini, menjadikan everywhere.id sebagai aplikasi live streaming terkemuka di Indonesia.

"Solusi streaming langsung interaktif Agora telah melampaui ekspektasi kami dalam hal kualitas dan keandalannya. Kami telah mampu mengukuhkan diri sebagai mitra live-streaming terpercaya bagi para pembuat konten dan penggemarnya di Indonesia," kata Rizki Suluh Adi.

Kesuksesan ini, kata dia, menandai langkah maju everywhere.id dalam memberikan pengalaman live streaming yang lebih baik, lebih interaktif, dan lebih mendalam kepada para penggunanya.

"Kami terus berinovasi dan berkomitmen untuk tetap menjadi pemimpin dalam industri live streaming di Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement