Sabtu 09 Dec 2023 17:44 WIB

BSI Digination 2023 Bantu Siswa Belajar Jadi Podcasters

BSI Digination 2023 digelar di Universitas BSI kampus Cikarang.

Universitas BSI kampus Cikarang menggelar BSI Digination 2023.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI kampus Cikarang menggelar BSI Digination 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Gelaran BSI Digination kembali hadir untuk memberikan pengalaman dan pelatihan bagi para siswa/i SMK/SMA/MA sederajat. Perusahaan Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne berkolaborasi dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang, melaksanakan BSI Digination. 

Acara ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yakni pada 28 hingga 30 November 2023 di Universitas BSI kampus Cikarang. ,Mengangkat tema 'Opportunities in Creative Industry' kegiatan BSI Digination  kali ini mengundang SMK Infomatika Amanah Bangsa untuk menambah wawasan kepada generasi muda tentang soft dan hard skill dalam bidang digital kreatif.

Baca Juga

Kaylin Tatihalim, Siswi SMK Informatika Amanah Bangsa sangat antusias mengikuti kegiatan BSI Digination, menurut dia, gelaran itu memberikan pengalaman pertama bagi dirinya sebagai seorang podcasters.

"Saya sangat senang sekali, karena ini baru pertama kali saya jadi podcasters dan hari baru terwujud saya jadi podcasters di Universitas BSI. Terima kasih kepada Universitas BSI yang telah menyelenggarakan podcasters. Acara ini sangat penting sekali karena dari awal acara hingga akhir acara saya sangat antusias dengan acara ini, sangat sangat senang sekali mengikuti acara ini. Harapannya dapat menambah wawasan dan sosialisasi juga," ujar Kaylin, dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/12/2023).

 

Sementara itu, M Aufi Rahman, Guru Pembimbing SMK Infomatika Amanah Bangsa mengatakan bahwa  BSI Digination  sangat luar biasa untuk para siswa/i dari sekolahnya, khususnya dalam mengenal ilmu dan wawasan.

"BSI Digination ini sangat baik dan bagus, menggali potensi anak-anak sekolah khususnya di bidang ilmu, baik di bidang informatika dan multimedia agar lebih kenal lagi tentang apa-apa yang mereka ajarin nantinya jika ingin ke jenjang berikutnya atau pun kuliah. Harapanya semoga mereka dapat membawa ilmunya dan mereka menjadikan ini pelajaran yang berharga,” jelasnya. 

Ia juga mengatakan bahwa acara BSI Digination ini sangat penting karena dapat melatih daya pikir anak-anak, mengasah imajenatif, dan daya kreativitas anak-anak dan  disini bisa dilatih untuk digali lagi. 

“Semoga acara ini dapat dilaksanakan tidak hanya setahun sekali tapi satu tahun dapat dua kali dilakukan. Terima kasih Universitas BSI yang telah menyelenggarakan acara ini, semoga menjadi gambaran mereka ketika kuliah nanti ada apa saja," katanya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement