Jumat 15 Dec 2023 20:46 WIB

Diduga Kurang Antisipasi Hingga Bus Kecelakaan di Tol Cipali, Sopir Diamankan

Kecelakaan bus Handoyo dilaporkan mengakibatkan 12 orang meninggal.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Bus PO Handoyo yang mengalami kecelakaan di interchange kilometer 72/B Tol Cipali, Jumat (15/12/2023).
Foto: Dok Republika
Bus PO Handoyo yang mengalami kecelakaan di interchange kilometer 72/B Tol Cipali, Jumat (15/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Polisi mengamankan sopir bus PO Handoyo yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipali, wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023). Sopir bus diamankan ke Markas Polres Purwakarta.

“Sopir diamankan di Mako Polres Purwakarta, dengan kondisi luka ringan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat dikonfirmasi, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga

Kecelakaan bus PO Handoyo, yang membawa 20 penumpang, dilaporkan terjadi di interchange kilometer 72/B Tol Cipali pada Jumat, sekitar pukul 15.40 WIB. Ibrahim menjelaskan, bus tersebut melintas dari arah Cirebon menuju ke Jakarta.

“Setibanya di tempat kejadian perkara, saat melaju di jalan yang menikung ke kiri, diduga pengemudi kurang antisipasi, sehingga kendaraan oleng tidak terkendali menabrak guardrail,” kata Ibrahim.

Setelah menabrak guardrail (pagar pengaman jalan), Ibrahim mengatakan, kondisi bus miring, dengan roda kiri di atas badan jalan dan menghadap ke selatan. Menurut dia, kecelakaan bus ini mengakibatkan 12 orang meninggal dunia dan tujuh orang terluka.

Korban meninggal dilaporkan dievakuasi Rumah Sakit (RS) Abdul Radjak, Kabupaten Purwakarta. Sementara korban terluka dikabarkan dievakuasi ke RS Siloam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement