Senin 18 Dec 2023 13:57 WIB

BCA Syariah Targetkan Aset Cabang Bandung Tumbuh 10 Persen

Potensi syariah di Bandung bagus, karena tumbuh banyak industri. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Direktur BCA Syariah, Houda Muljanti (kerudung abu-abu) saat Peresmian Kantor Cabang Bandung ditandai dengan pemotongan pita, Senin (18/12/2023).
Foto: dok. Republika
Direktur BCA Syariah, Houda Muljanti (kerudung abu-abu) saat Peresmian Kantor Cabang Bandung ditandai dengan pemotongan pita, Senin (18/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- BCA Syariah terus meningkatkan pelayanan untuk nasabahnya. Salah satu upaya yang dilakukan, dengan merelokasi Kantor Cabang Bandung dan Kantor Cabang Pembantu (KCP) ULS Asia Afrika.

Mulai hari ini, Senin (18/12/2023), Kantor Cabang BCA Syariah Bandung yang semula berada di Jalan Asia Afrika 122-124 Bandung berpindah ke Jalan Ir H Juanda (Dago) 118 Bandung sedangkan Kantor Cabang Pembantu BCA Syariah ULS Asia Afrika yang semula di Jalan Ir H Juanda 118 Bandung berpindah ke jalan Asia Afrika 122-124 Bandung. 

"Relokasi ini dilakukan agar BCA Syariah dapat melayani nasabah dengan lebih baik," ujar Direktur BCA Syariah, Houda Muljanti, usai Peresmian Kantor Cabang Bandung ditandai dengan pemotongan pita (18/12/23). 

Houda berharap, dengan kantor cabang baru menjadi fasilitas dan lebih dekat dengan nasabah. Sehingga, harapannya bisnis akan bisa lebih berkembang. 

 

"Kami targetkan 10 sampai 11 an persen aset bisa tumbuh di Bandung dengan relokasi kantor ini," katanya. 

"Tahun ini saja aset di Bandung pertumbuhannya baik. Karena kan masyarakat Bandung banyak yang muslim dan paham soal syariah," katanya.

Selain itu, dia mengatakan, potensi syariah di Bandung bagus, karena tumbuh banyak industri. Belum lagi, ada kereta cepat.

Hingga Oktober 2023, menurut dia, total aset BCA Syariah di wilayah Bandung tercatat mencapai Rp  486,2 miliar. Aset BCA Syariah Bandung ditopang oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga yang mencapai Rp 446,8 miliar meningkat 32,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Sementara, penyaluran pembiayaan mencapai Rp 306,6 miliar dengan komposisi pembiayaan terbesar pada segmen komersial yang mencapai Rp 145,5 miliar, UMKM Rp92,1 miliar, dan konsumer Rp 68,9 miliar.

“BCA Syariah berkomitmen untuk menjadi mitra yang terpercaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarkat di Bandung dan sekitarnya," kata Houda.

Menurut dia, sebagai bank umum syariah yang fokus dalam menghadirkan ragam produk dan layanan perbankan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

BCA Syariah menyediakan beragam jenis produk dan layanan, antara lain produk penghimpunan dana seperti: Tahapan iB, Tahapan Mabrur iB, Tahapan Rencana iB, Giro iB, Deposito iB dan Simpanan Pelajar (SimPel). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement