Senin 25 Dec 2023 12:51 WIB

UNM Hibahkan Website Bantu UMKM Go Global

UNM buktikan dukungan nyata bantu UMKM tembus pasar global.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai kampus Digital Bisnis memberikan hibah website e-commerce dan akun media sosial kepada mitra UMKM, yakni UMKM Okian dan UMKM Kopi Goenoeng Berjaya.
Foto: Dok. UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai kampus Digital Bisnis memberikan hibah website e-commerce dan akun media sosial kepada mitra UMKM, yakni UMKM Okian dan UMKM Kopi Goenoeng Berjaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai kampus Digital Bisnis memberikan hibah website e-commerce dan akun media sosial kepada mitra UMKM, yakni UMKM Okian dan UMKM Kopi Goenoeng Berjaya. Kegiatan pemberian hibah tersebut dilaksanakan di Asyana Hotel, Sentul, Bogor, pada 16 – 17 Desember 2023. Pemberian Hibah Website tersebut didukung oleh Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset Dan Teknologi, Kemdikbudristek melalui hibah Program Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan yang diterima oleh UNM. Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan juga penyusunan dokumen pengajuan ijin BPOM bagi produk mitra UMKM.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan nyata dari UNM dalam membantu binaan mitra UMKM memperluas jangkauan bisnis dan mampu menciptakan peluang usaha berskala global. Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Nita Merlina, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNM, Ida Zuniatri dan Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Anton turut menghadiri acara ini.

Baca Juga

Wakil Rektor Bidang Akademik Nita Merlina menjelaskan bahwa UNM sebagai Kampus Digital Bisnis, terus berupaya memberikan dukungan kepada UMKM dalam memperluas jangkauan bisnis dan memasarkan produknya berskala global. 

“Sebagai bukti UNM dalam mendukung UMKM, di tahun 2023 ini UNM mendapatkan hibah Program Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan yang diberikan oleh Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset Dan Teknologi, Kemdibudristek. Setelah kegiatan hibah ini, program pembinaan UMKM ini akan terus berlangsung yang akan diteruskan oleh dosen-dosen UNM yang dikemas pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat,” kata Nita, dalam keterangan tertulis, Senin (25/12/2023).

Pada kesempatan yang sama, Ida Zuniarti sebagai Dekan FEB sekaligus Ketua Kegiatan Hibah, mengungkapkan capaian ditahun 2023 ini UNM mendapatkan hibah pembinaan UMKM. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari dosen FEB dan dosen FTI. Sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara maksimal.

“Kegiatan hibah ini terlaksana karena kolaborasi dosen FEB dan dosen FTI. Dosen FEB membantu UMKM dalam hal digital marketing yang memanfaatkan sosial media. Sedangkan dosen FTI dengan memanfaatkan teknologi, membangun website e-commerce UMKM. Setiap mitra diberikan hibah website e-commerce dan akun media sosial oleh UNM, diharapkan dapat membantu UMKM dalam memperluas bisnis berskala global,” kata Ida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement