Rabu 27 Dec 2023 18:51 WIB

Pangandaran Ramai Wisatawan, Polisi: Alhamdulillah, Lancar

Rekayasa lalu lintas diterapkan di dalam kawasan wisata Pantai Pangandaran.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Suasana di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Ahad (24/12/2023).
Foto: Dok. Republika.
Suasana di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Ahad (24/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN — Objek wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menjadi tujuan ribuan wisatawan saat momen libur Natal lalu. Meskipun ramai wisatawan, polisi menyebut arus lalu lintas di jalur utama menuju Kabupaten Pangandaran masih terbilang lancar.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi ramainya kunjungan wisatawan dengan menyiapkan upaya mengurai kepadatan arus kendaraan. “Tidak ada macet, alhamdulillah, di Pangandaran lancar,” kata dia kepada Republika, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga

Menurut Asep, arus lalu lintas kendaraan di jalur utama menuju Kabupaten Pangandaran cenderung masih lancar, meskipun banyak wisatawan yang berdatangan. Karenanya, wisatawan yang hendak berlibur akhir tahun di Pangandaran masih bisa melalui jalur utama. 

“Di jalur alternatif, anggota kita belum banyak (yang berjaga). Kecuali kalau nantinya ada pengalihan (arus kendaraan), baru kita sebar anggota ke jalur alternatif. Selama belum ada pengalihan arus, anggota akan fokus di jalur utama,” kata Asep.

 

 

photo
Arus lalu lintas di sekitar objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023). - (Dok Satlantas Polres Pangandaran)

 

Pantai Pangandaran masih menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan saat momen liburan. Asep mengatakan, pihaknya menerapkan rekayasa lalu lintas di dalam kawasan Pantai Pangandaran.

Arus lalu lintas kendaraan di dalam kawasan wisata Pantai Pangandaran itu dibuat satu arah. Selain itu, kendaraan besar juga tidak diperbolehkan untuk masuk ke jalan yang berada di sisi pantai. 

Menurut Asep, rekayasa lalu lintas di dalam kawasan objek wisata Pantai Pangandaran itu masih tetap dilakukan, meski kunjungan wisatawan mulai melandai. “Rekayasa lalu lintas itu tetap akan diterapkan akhir momen tahun baru nanti,” kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement