Kamis 28 Dec 2023 16:20 WIB

Flyover Pasupati Bandung Bakal Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Penumpukan massa di atas flyover dapat membahayakan keselamatan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Layang (Flyover) Pasupati, Kota Bandung.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Layang (Flyover) Pasupati, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jembatan atau Flyover Pasupati yang saat ini dikenal sebagai jembatan Mochtar Kusumaatmadja bakal ditutup saat malam pergantian tahun menuju tahun 2024. Selain itu, flyover lainnya di Kota Bandung bakal ditutup sementara.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan, penutupan sementara flyover di seluruh Kota Bandung dilakukan untuk mencegah kemacetan kendaraan serta penumpukan massa di jembatan. Penumpukan massa di atas flyover dapat membahayakan keselamatan.

“Kami beri informasi bahwa di Bandung mohon masyarakat memperhatikan, flyover-flyover seperti Pasupati (Mochtar Kusumaatmadja) akan ditutup pada malam tahun baru,” ucap dia, Kamis (28/12/2023).

Dia menuturkan, flyover lainnya yang bakal ditutup sementara yaitu flyover Kopo, flyover Jalan Jakarta, dan Jalan Gatot Soebroto (Gatsu). Bey memprediksi wisatawan akan menyerbu kawasan wisata di Kotw Bandung untuk menikmati malam pergantian tahun.

“Pasupati, Leuwipanjang (Kopo), Jalan Jakarta, ada beberapa itu ditutup untuk menghindari penumpukan," kata dia.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan bakal berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar terkait penutupan flyover di malam tahun baru. Penutupan flyover apakah akan dilakukan sementara atau seperti apa.

"Kami tentunya akan evaluasi dan saya akan koordinasi dengan dishub provinsi, polres seperti apa, apakah memang harus ditutup seperti tahun lalu," kata dia.

Apabila ditutup, dia mengatakan, apakah akan permanen selama malam pergantian tahun baru atau dibuat per jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement