Jumat 05 Jan 2024 11:16 WIB

Tabrakan Kereta di Bandung, Tewaskan Masinis, Asisten Masinis dan Pramugara

28 orang mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Penampakan Kereta Api Turangga yang mengalami tabrakan dengan Kereta Api lokal Cicalengka di petak Jalan Cicalengka-Haurpuguh, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024).
Foto: Republika/ M Fauzi Ridwan
Penampakan Kereta Api Turangga yang mengalami tabrakan dengan Kereta Api lokal Cicalengka di petak Jalan Cicalengka-Haurpuguh, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tabrakan Kereta Api Turangga dengan Kereta Api Commuter Line di petak Jalan Cicalengka, Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024) menelan korban jiwa. Yakni, tiga orang korban meninggal dunia dan 28 orang mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut. Semua korban, dievakuasi ke RSUD Cicalengka dan sejumlah rumah sakit lainnya.

Pantauan Republika, petugas gabungan tengah melakukan evakuasi gerbong kereta api. Terlihat tabrakan menyebabkan kereta api lokal keluar dari jalur lintasan kereta dan sebagian badannya masuk ke area persawahan.

Baca Juga

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan korban meninggal dunia yaitu seorang masinis, asisten masinis di Kereta Api Commuter Line, dan satu orang pramugara di Kereta Api Turangga. Sedangkan 28 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka ringan.

"Meninggal satu masinis, asisten masinis KRD, satu pramugara dan 28 orang luka-luka," ujar Ibrahim di lokasi kejadian, Jumat (5/1/2024).

Ia menjelaskan peristiwa tabrakan terjadi pukul 06.03 Wib antara Kereta Api Turangga jurusan Surabaya-Gubeng-Bandung dengan kereta api lokal Padalarang-Cicalengka. Ibrahim mengatakan korban meninggal dunia sudah berhasil dievakuasi ke rumah sakit. Mereka yaitu masinis kereta api lokal Julian Dwi Setiono, asisten masinis kereta api lokal Ponisan serta pramugara Andrian.

Sedangkan korban luka ringan yang dievakuasi sebanyak 28 orang ke sejumlah rumah sakit. Total penumpang di Kereta Api Turangga sebanyak 287 orang dan kereta api lokal KRD Padalarang-Cicalengka 191 orang.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement