Jumat 05 Jan 2024 20:53 WIB

Polisi di Indramayu Berjibaku Bantu Bersihkan Puing-Puing Bekas Puting Beliung

Polres Indramayu pun terjun melakukan pembersihan puing-puing karena bencana.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Petugas dari Polsek Juntinyuat dan Polres Indramayu terjun melakukan pembersihan puing-puing akibat bencana angin putting beliung di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jumat (5/1/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Petugas dari Polsek Juntinyuat dan Polres Indramayu terjun melakukan pembersihan puing-puing akibat bencana angin putting beliung di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jumat (5/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Jajaran kepolisian, terus menunjukkan kepeduliannya terhadap para korban bencana angin puting beliung yang menerjang dua desa di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Tak hanya memberikan bantuan kepada korban, petugas dari Polsek Juntinyuat dan Polres Indramayu pun terjun melakukan pembersihan puing-puing kerusakan guna mendukung pemulihan pascabencana tersebut, Jumat (5/1/2024).

Kasat Samapta Polres Indramayu AKP Rudi Suryadi memimpin langsung kegiatan tersebut bersama Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana, dan KBO Samapta Polres Indramayu, Ipda Tri Prasetyo. Anggota Dalmas Samapta Polres Indramayu dan perwakilan Anggota Polsek Zona Timur Polres Indramayu juga turut serta dalam kegiatan ini.

Baca Juga

Pertolongan dan pembersihan itu fokus dilakukan di Blok Karangpandan Desa Juntinyuat dan Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat. Petugas menyisir lokasi rumah yang ambruk, area sekitar rumah yang roboh, serta jalan-jalan dan gang di sekitar lokasi bencana. Selain itu, petugas juga memberikan bantuan pertolongan kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dan upaya nyata Polres Indramayu dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

‘’Kami berusaha memberikan pertolongan dan membersihkan puing-puing untuk memulihkan kondisi pasca bencana. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat dapat segera kembali normal,’’ ujar Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana, didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Indramayu, AKP Rudi Suryadi menambahkan, kehadiran Sat Samapta dalam kegiatan itu juga untuk memberikan dukungan penuh kepada masyarakat yang membutuhkan.

‘’Kami berkoordinasi dengan Polsek Juntinyuat untuk memberikan bantuan seefisien mungkin. Semoga masyarakat segera pulih dan dapat melanjutkan kehidupan mereka dengan normal,’’ kata Rudi.

Rudi mengatakan, kegiatan pertolongan dan pembersihan puing-puing itu juga menjadi bagian dari upaya Polres Indramayu dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat dalam situasi darurat.

Seperti diketahui, bencana angin puting beliung melanda dua desa di Kecamatan Juntinyuat, yakni, Desa Juntinyuat dan Desa Dadap, Kamis (4/1/2024). Di Desa Juntinyuat, rumah yang mengalami kerusakan mencapai 63 buah. Sedangkan di Desa Dadap, terdapat 61 rumah yang rusak.

Tak hanya itu, adapula lima rumah warga yang ambruk hingga rata dengan tanah akibat terjangan angin tersebut. Sebanyak dua warga pun terluka akibat tertimpa asbes yang ambruk diterjang angin putting beliung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement