Senin 08 Jan 2024 12:08 WIB

Ridwan Kamil Selalu Siapkan Kartu Kunci Materi untuk Prabowo di Setiap Debat

TKD Prabowo-Gibran Jabar turut memberi sumbangsih agar penampilan debat bisa maksimal

Nonton Bareng Debat Capres putaran ketiga di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Jabar, Kota Bandung, Ahad malam (7/1/2024).
Foto: Dok Tim TKD Prabowo-Gibran Jabar
Nonton Bareng Debat Capres putaran ketiga di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Jabar, Kota Bandung, Ahad malam (7/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG ----Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat mengaku, selalu memberikan masukan kepada Prabowo Subianto dalam mempersiapkan debat. Termasuk, saat akan digelar debat ketiga calon presiden (Capres), Ahad (7/1/2024).

Menurut Ketua Harian TKD Prabowo-Gibran Jabar, Afri Rafnialdi, selama ini Ketua TKD Prabowo-Gibran Jabar, Ridwan Kamil, terlibat dalam mempersiapkan debat sejak debat putaran pertama hingga ketiga ini. 

Baca Juga

"Ketua TKD Jabar Ridwan Kamil selalu masuk tim persiapan debat. Hari ini pun beliau ada di Jakarta," ujar Afri di sela acara Nonton Bareng Debat Capres putaran ketiga di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Jabar, Kota Bandung, Ahad malam (7/1/2024).

Afri menjelaskan dalam persiapan debat, TKD Prabowo-Gibran Jabar turut memberi sumbangsih agar penampilan debat bisa maksimal. Salah satunya, pihaknya menyiapkan kartu kunci materi yang disampaikan Prabowo Subianto. 

"Seperti tadi ada istilah 'tetangga baik'. Ini adalah konsep bernegara yang memprioritaskan penduduk di negara kita, tapi tidak melupakan keberadan negara tetangga," katanya.

Selain kata kunci "Tetangga Baik", TKD Prabowo-Gibran Jabar juga aktif memberi masukan terhadap penampilan Prabowo Subianto. "Turut memberi masukan penampilan, agar sekarang bisa lebih baik," kata Afri.

Afri mengatakan, dalam momen debat putaran ketiga ini, TKD Prabowo-Gibran Jabar sengaja menggelar nobar di Sekretariat Bersama TKD Prabowo-Gibran Jabar. Selain pengurus TKD Prabowo-Gibran Jabar, nobar itu juga turut diramaikan relawan dari kalangan pemuda. 

"Debat kali ini menarik karena temanya sangat dikuasai Pak Prabowo," katanya.

Menurut Afri, apa yang disampaikan Prabowo dalam debat bukan sekadar gagasan, melainkan apa yang sudah dialami atau diterapkan. Karena, Prabowo sudah berkarier lama di bidang pertahanan, mulai dari prajurit hingga menjadi Menteri Pertahanan (Menhan). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement