Senin 15 Jan 2024 10:19 WIB

Bupati Bandung Gelar Kegiatan Jumat Keliling ke-86

Jumat Keliling dilakukan dengan melibatkan OPD Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung sedang melaksanakan kegiataan Jumat Keliling (Jumling) ke-86, Jumat (12/1/2024).
Foto: Dok. Pemkab Bandung
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung sedang melaksanakan kegiataan Jumat Keliling (Jumling) ke-86, Jumat (12/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BANDUNG -- Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung sedang melaksanakan kegiataan Jumat Keliling (Jumling) ke-86, Jumat (12/1/2024). Ia menyempatkan duduk santai di tepas rumah panggung milik warga di Kampung Cibadak, Desa Mekarjaya, Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung. Aktivitas ini dilakukan sebelum melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Miftahul Huda, yang tidak jauh dari rumah tersebut. 

Dadang juga melaksanakan peninjauan pemasangan energi listrik tenaga surya dalam program Bedas Caang Baranang yang dilaksanakan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Pemkab Bandung. PDAM Tirta Raharja, BPR Kerta Raharja serta Bank Jabar Banten juga terlibat dalam pemberian CSR (Corporate Social Responsibility), terkait program Bedas Caang Baranang tersebut.

Baca Juga

"Di Balai Benih Ikan banyak jenis ikan yang bisa dimanfaatkan oleh warga. Jadi tidak perlu kolam besar, kolam kecil juga bisa dimanfaatkan untuk budidaya ikan," kata Dadang, dalam keterangan tertulis, Senin (15/1/2024).

Ia juga menawarkan modal usaha bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan kepada warga, termasuk kepada warga, apabila ingin membuka usaha baru.

"Pemkab Bandung sudah menyiapkan modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan itu di BPR Kerta Raharja dan Bank Jabar Banten," kata Dadang.

Dadang mengatakan, dengan memberikan bantuan benih ikan dan bantuan modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan itu untuk mengurangi warga yang mengalami miskin ekstrem. Ia juga siap memberikan pelayanan kepada warga untuk mendapatkan bantuan rehab rumah melalui program rumah tidak layak huni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement