Senin 12 Feb 2024 16:31 WIB

Polres Indramayu Terjunkan Personel Jaga 5.316 TPS

Tak hanya di TPS, petugas juga akan disiagakan di sejumlah lokasi lainnya.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan TPS pada Pemilu 2024. Apel dilaksanakan di Mapolres Indramayu, Senin (12/2/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramyu
Polres Indramayu menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan TPS pada Pemilu 2024. Apel dilaksanakan di Mapolres Indramayu, Senin (12/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024. Apel dilaksanakan di Mapolres Indramayu, Senin (12/2/2024).

Dalam apel itu, Forkopimda Indramayu dipimpin langsung oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, didampingi oleh Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar dan Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto. 

Baca Juga

Mereka mengecek langsung kesiapan petugas gabungan yang akan bertugas mengamankan TPS dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Indramayu. Kegiatan itu juga dihadiri Ketua KPU Kabupaten Indramayu  Masykur dan Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Ahmad Tabroni.

‘’Besok kita sudah melakukan pengamanan pendistribusian logistik dari PPK dan kita akan sebar petugas-petugas pengamanan di TPS-TPS,’’ ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar.

Fahri menyampaikan, di Kabupaten Indramayu, terdapat 5.316 TPS yang tersebar di 31 kecamatan. Menurut Fahri, dalam pengamanan Pemilu 2024, Polri juga diperkuat oleh  anggota dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lainnya.

‘’Total ada 834 personel Polri yang akan ditugaskan di 5.316 TPS, ditambah BKO dari Polda Jabar, ada BKO satu SSK dari Brimob Polda Jabar, Arhanud 80 personil, Kodim 203 personil, dan tentunya dibantu oleh Satpol PP, damkar, Dinas Kesehatan, Dishub dan SKPD lainnya’’ kata Fahri.

Tak hanya di TPS, petugas juga akan disiagakan di sejumlah lokasi lainnya. Seperti, Kantor KPU, Bawaslu, Gedung DPRD dan lainnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement